Valentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik

Riska Fitria - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 12:30 WIB
Valentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik Foto: Instagram @valeyellow46
Jakarta -

Valentino Rossi, pebalap MotoGP itu dikenal punya minat besar di dunia kuliner. Bahkan ia pernah dipilih untuk menjadi juri di sebuah ajang kompetisi memasak.

Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Pria kelahiran 16 Februari 1979 mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pebalap usai MotoGP 2021.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ujar Valentino seperti dikutip dari situs resmi MotoGP (5/8/2021).

Mengenal sosoknya, pebalap yang sudah menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sepanjang kariernya tersebut juga dikenal memiliki ketertarikan di dunia kuliner. Di samping pola makannya yang sehat, ia juga punya makanan favorit.

Berikut 5 fakta kuliner Valentino Rossi yang menarik:

1. Kulineran di Labuan Bajo

Valentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang MenarikValentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik Foto: Instagram @valeyellow46

Pada 2017 lalu, Valentino Rossi pernah berlibur ke Pulau Komodo, NTT. Selain menikmati alamnya, Valentino Rossi juga berwisata kuliner. Ia menikmati santapan lezat di restoran setempat.

Restoran tersebut bernama Resto La Cucina Komodo yang merupakan restoran Italia. Dikutip dari detikTravel (24/01/17), Tince salah satu chef di sana menceritakan bahwa Rossi hampir selama dua jam berada di restoran.

Saat itu, Valentino Rossi memesan menu octopus salad. Mengenal Resto La Cucina Komodo, restoran tersebut berlokasi tidak jadi dari pantai dan pelabuhan Labuan Baji. Ada banyak menu khas Italia yang ditawarkan di sini.

"Menunya Italia semua. Ada pasta, pizza, dan lain-lain. Harganya berbeda-beda mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu ke atas," ujar Tince.

Baca Juga: La Cucina, Tempat Rossi Wisata Kuliner di Labuan Bajo

2. Makanan Favorit Valentino Rossi

Valentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang MenarikValentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik Foto: Instagram @valeyellow46

Sebagai seorang kelahiran Italia, Valentino Rossi sangat mencintai makanan asal negaranya. Maka tak heran ketika ia berlibur ke Labuan Bajo ia memilih restoran Italia untuk disinggahi.

Nah, dari sekian banyak kuliner khas Italia ada salah satu yang disukai Valentino Rossi, yakni pasta. Hal tersebut diungkap oleh chef pribadinya, chef Gavazzi yang telah menyiapkan makanan Valentino bertahan-tahun.

Menu pastafavoritnya adalah yang dilengkapi dengan saus tomat dan taburan kejuparmesan. BahkanRossi selalu makan pasta setiap hari. Selain itu, ValentinoRossi juga menyukai makan pasta dengan tambahan ikan tuna.

Simak video 'Highlight 26 Tahun The Doctor':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com