Makan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis Emas

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 18:00 WIB
Makan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis Emas Foto: Youtube Crazy Nikmir Real
Jakarta -

Nikita Mirzani baru saja plesiran di Turki selama beberapa hari, ia mampir ke resto Salt Bae. Di sini ia mencicip daging mentah hingga steak berlapis emas 24 karat.

Menghabiskan momen liburan di Turki memang menyenangkan, banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi, salah satunya resto fenomenal milik Chef Nusret Gokce atau dikenal Salt Bae. Nikita Mirzani pun tak mau melewatkan momen ini.

Wanita yang akrab disapa Niki ini sengaja datang ke resto Salt Bae untuk menikmati makan siang. Niki dan timnya siap disuguhi aneka olahan daging sapi yang terkenal lezat.

Makan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis EmasMakan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis Emas Foto: Youtube Crazy Nikmir Real

Ada beberapa menu yang dicoba Niki, pertama ia disuguhi salad yang menurutnya punya rasa segar namun sangat asam. "Ini salad asem banget, enak tapi asem," ujar Niki sambil terus mengunyah saladnya.

Puas menyantap salad, Niki kemudian menikmati olahan daging mentah bernama Carpaccio. Irisan daging sapi mentah ini disajikan dengan salad dan keju. Sebelum menyantapnya, ada pelayan yang lebih dulu menunjukkan aksi untuk mengolah hidangan ini.

Daging mentah ini digulung bersama salad dan keju. Kemudian dibumbui dengan mustard, lada hitam dan minyak zaitun. Sebelum disantap, carpaccio lebih dulu ditaburi garam dengan gerakan khas Salt Bae.

Meskipun terkesan asing bagi orang Indonesia, tapi Niki ternyata doyan daging mentah yang satu ini. "Carpaccio itu daging mentah pakai cheese dan salad. Digulung pakai mustard. Hmm I'm falling in love with daging mentah," kata Niki sambil asyik mengunyah.

"Kalian nggak perlu takut makan daging mentah, aku juga pertama kali makan daging mentah takut tapi setelah coba rasanya enak. Apalagi di sini pasti segar dagingnya," lanjut Niki.

Masuk ke menu utama sekaligus jagoan dari resto ini yakni steak berlapis emas. Niki dan timnya mencicip steak iga sapi yang dipanggang hingga juicy lalu disajikan dengan lapisan edible gold 24 karat.

Pelayan lebih dulu memotong iga sapi berdasarkan tulangnya karena steak ini disajikan utuh dengan ukuran besar. Niki pun diberi suapan pertama daging steak ini, seketika wajahnya langsung berbinar karena rasanya yang lezat.

Makan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis EmasMakan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis Emas Foto: Youtube Crazy Nikmir Real

"Emas 24 karat ya ini. Gila ini daging terenyoy ter-the best. Gue nggak bisa ngomong, gue nggak tau mereka masak daging ini gimana tapi rasanya gila gilaan," ujar Niki memuji rasa steak ini.

Saking doyannya, Niki bahkan menyantap beberapa potong daging sekaligus. Ia juga tampak menjilati bagian emas yang menempel di tulang sapi.

Di akhir video, Niki merekomendasikan siapapun yang berkunjung ke Turki wajib mampir ke resto ini. "Kamu kalau ke Turki wajib ke sini Resto Nusret. Dagingnya enak banget. Kalau kaliam liat video gue coba sholawatin biar kalian juga bisa makan di sini kayak gue," pungkas Niki.

Selain Niki, sebelumnya juga ada artis Indonesia yang pernah makan di resto ini. Sebut saja pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Vidi Aldiano hingga Baim dan Paula.



Simak Video "Bikin Laper: Nikita Mirzani Ketagihan Makan Nasi Liwet"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com