Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta!

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 08 Mei 2021 17:00 WIB
Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta! Foto: Instagram@nusr_et
Jakarta -

Chef yang identik dengan gayanya menabur garam, Salt Bae, akan buka restoran baru. Salah satu menunya adalah steak berlapis emas 24 karat yang dibanderol Rp 14 juta!

Selebriti chef yang viral dengan gayanya menabur garam ini seringkali melakukan hal-hal yang sensasional. Setelah sebelumnya ia dikabarkan terlibat masalah hukum akibat pelanggaran hak cipta, kali ini Salt Bae datang dengan inovasinya yang baru.

Selain tingkahnya yang sensasional, ia juga seringkali menyajikan makanan-makanan mahal dengan bahan-bahan yang tak biasa. Salt Bae seringkali menyajikan makanan-makanan berkelas sultan dengan tema yang mewah dan harga yang sangat mahal.

Lokasi dari restoran yang dimilikinya pun berada di beberapa tempat yang tak kalah sultan. Mulai dari Turki hingga Dubai.

Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta!Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta! Foto: Instagram@nusr_et

Dilansir melalui Ladible (4/5), Salt Bae dikabarkan akan membuka sebuah restoran baru miliknya di London, Inggris. Restoran terbarunya ini juga dikabarkan akan menyajikan menu andalannya yang sangat sensasional yaitu steak tomahawk berlapis emas 24 karat.

Baca juga: Resto Steak Salt Bae Digugat atas Pelanggaran Hak Cipta, Ini Sebabnya

Pembukaan restoran ini sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Corona yang kembali meningkat di Inggris. Tetapi setelah menunggu cukup lama, restoran ini telah ditetapkan akan mulai menerima pelanggan pada 17 Mei 2021.

Daging premium yang dilapisi emas ini tentunya akan dijual dengan harga yang selangit. Sepotong steak tomahawk berlapis emas 24 karat ini dikatakan akan dijual seharga lebih dari Rp14 juta.

Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta!Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta! Foto: Instagram@nusr_et

Tak sembarangan, steak yang terlampau mewah buatan Salt Bae ini ternyata juga pernah dicip oleh orang-orang populer di dunia. Ada pemain sepakbola Paul Pogba, aktor ternama Leonardo Dicaprio hingga legenda pesepak bola internasional David Beckham.

"Knightsbridge (hotel yang akan menjadi lokasi restorannya) menjadi lokasi yang cocok untuk restoran, baik untuk warga lokal yang ingin mencobanya maupun turis yang datang," kata Hyman selaku ahli Restoran.

Wabah pandemi Corona yang mengunci seluruh kota London bahkan memaksa beberapa restoran untuk tutup menjadi titik balik yang tepat untuk kehadiran sebuah restoran baru. Kota London rasanya seperti telah kelaparan akan makanan yang segar dan baru untuk mengobati kebosanan setelah setahun lockdown.

Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta!Salt Bae Buka Restoran Baru, Menunya Steak Lapis Emas Seharga Rp14 Juta! Foto: Instagram@nusr_et

Menurut chef sekaligus food blogger, Vanessa Cole, steak mewah Salt Bae ini sangat patut untuk dicoba. Menurut Cole, rasanya begitu lembut dan meleleh seperti mentega di dalam mulut. Bahkan, Cole juga pernah mendapatkan pengalaman yang unik saat mencoba steak tersebut di Dubai.

"Aku mengatakan pada pelayan bahwa kami secara spesifik ingin Salt Bae memotong langsung steak kami, kemudian dia membawa sebuah menu yang hanya berisikan steak premium berlapis emas," kata Cole.

Mengikuti pengumuman rencana pembukaan restorannya, Salt Bae juga mengejutkan banyak orang dengan harga makanan di restorannya. Sebuah foto yang sempat viral menunjukkan bon dari restoran Salt Bae di Miami yang menunjukkan biaya makan sebesar Rp89 juta.

Melihat dari foto bon yang viral tersebut, mungkin akan cukup memberikan bayangan terkait kisaran harga makanan di restoran Salt Bae. Bahkan jika lebih teliti lagi, akan melihat rincian harga makanan yang bukan main. Salah satunya sang menu andalan 'Golden Tomahawk' seharga lebih dari Rp14 juta.

Baca juga: Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New York



Simak Video "Bikin Laper: Salmon Miso Soup yang Super Creamy"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com