Camilan Sultan

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 18:00 WIB
5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: Berco's Popcorn

3. Popcorn

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: Berco's Popcorn

Camilan super mahal di dunia selanjutnya adalah popcorn buatan Berco's Popcorn. Pada tahun 2016, popcorn ini dijual sampai USD 500 atau sekitar Rp 6,7 juta. Ada juga yang dijual dalam kemasan lebih kecil seharga sekitar Rp 3,3 juta.

Hal yang bikin istimewa adalah bahan-bahan pembuatan popcorn. Semua memakai bahan terbaik dari berbagai negara di dunia. Butter-nya dari Vermont Creamery, garamnya dari pulau Laeso di Denmark, dan karamelnya dari gula organik. Penyempurna popcorn ini adalah taburan emas 23 karat yang bisa dimakan.

4. Burger

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: Oddity Central

Baru-baru ini ada camilan super mahal yang bikin banyak orang melongo. Namanya burger The Golden Buy yang dijual sampai Rp 87 juta! Burger ini dibuat dari 100 persen wagyu A5, kaviar Beluga, king crab, white truffle, dan banyak bahan premium lainnya.

Burger ini bahkan memecahkan rekor sebagai burger termahal di dunia. The Golden Boy dibuat oleh Robbert Jan de Veen, pemilik restoran De Daltons di Belanda. De Veen mengaku menemukan ide membuat burger termahal ini setelah melihat internet soal burger termahal yang pernah dibuat di Oregon tahun 2011 lalu.

Baca Juga: Mewah! Burger Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 87 Juta

5. Es krim

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: Site News

Selain burger, camilan super mahal ini juga baru saja terungkap. Dari Dubai ada es krim berlapis emas 23 karat yang dibanderol Rp 11,7 juta! Kafe yang membuatnya adalah Scoopi Cafe yang mengklaim es krimnya sebagai es krim termahal di dunia.

Es krim ini disebut Black Diamond Ice Cream. Dibuat dari bahan-bahan sangat langka seperti vanilla dari Madagascar, black truffle dari Italia hingga rempah saffron dari Iran. Di atasnya juga ditambahkan emas, disajikan di mangkuk Versace, dan memakai sendok perak. Istimewa!

Baca Juga: Kafe di Dubai Ini Jual Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp 11,7 juta

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com