Donat Bertabur Serpihan Emas 24 Karat Ini Harganya Rp1.3 Juta!

- detikFood Selasa, 28 Apr 2015 07:00 WIB
Foto: foodbeast
Jakarta - Jika masuk dalam gerai donat, rasa apa yang Anda pilih? Donat dengan taburan meisjes atau keju? Atau donat dengan cream rasa wine yang dibalut dengan cokelat balsamic vinegar ditaburi serpihan emas 24 karat dan gula 'berlian'?

Donat ini memang benar-benar ada di gerai Dolicious Donut di West Kelowna, Kanada. Gerai ini menarik perhatian orang-orang sekitar dengan membuat donat termahal, seharga 100 USD atau sekitar Rp 1.300.000 per buah.

Donat yang diberi nama Donutopia ini adalah donat supermewah yang pernah ada. Kehadirannya semakin istimewa dengan serpihan emas serta gula 'berlian' dalam mangkuk istimewa. Untuk minumnya, gerai ini juga telah mempersiapkan Bling H20, yaitu air dalam kemasan botol berdesain mewah.

Dibuat dengan tidak main-main, setiap pemesanan donat ini orang harus menunggu sekitar 5 jam penuh. Menurut co-owner dari Dolicious Donut, Jeanne Kaminski kepada Vancouver Sun. James Daly adalah pembeli pertama Donutopia. Iapun menceritakan pengalamannya.

“Semua rasa seperti menari di mulutku, seperti pesta disko! Benar-benar luar biasa!” tuturnya seperti yang dilansir dari NY Post pada (28/4). Namun, dibalik kemewahannya, donat ini sengaja dibuat dengan tujuan lain. Keuntungan penjualan ini akan didonasikan untuk membuat dapur umum di West Kelowna. Jika sedang berada di Kanada, maukah Anda mencobanya?



(tan/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com