Camilan Sultan

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 18:00 WIB
5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: Berco's Popcorn
Jakarta -

Camilan super mahal di dunia ini bakal bikin kantong bolong karena dijual sampai puluhan juta rupiah! Sudah pasti kaum sultan-lah yang jadi penikmatnya!

Ada banyak jenis camilan di dunia, umumnya dijual murah karena sifatnya hanyalah makanan ringan. Namun siapa sangka beberapa produsen camilan terpikirkan ide luar biasa. Mereka membuat camilan super mahal yang tak terbayangkan sebelumnya.

Sebut saja keripik kentang yang dijual ratusan ribu rupiah per keping. Lalu ada juga burger yang mencapai Rp 87 juta per buah.

Di balik harganya yang selangit, tentu saja camilan super mahal ini memiliki keistimewaan. Semuanya dibuat dari bahan-bahan premium terbaik di dunia, yang tak jarang didatangkan dari berbagai negara.

Berikut detikfood merangkum 5 camilan super mahal yang pernah camilan super mahal menyita perhatian saat dijual:

1. Keripik kentang

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: St. Erik's Chips

Berasal dari Swedia, inilah keripik kentang super mahal di dunia. Produsennya adalah St. Erik's Brewery yang biasa memproduksi bir. Keripik kentang ini rupanya diciptakan untuk melengkapi pengalaman istimewa minum bir.

Keripik kentang St. Erik's tampak eksklusif karena dikemas dalam kotak hitam mewah. Tiap kotak hanya berisi 5 keping keripik kentang buatan tangan chef.

Kabarnya keripik kentang dibuat dengan 5 bahan istimewa dari negara-negara di Eropa Utara. Seperti jamur matsutake yang dipetik dari hutan pinus di utara Swedia dan rumput laut truffle dari perairan sekitar Kepulauan Faroe. Kentangnya juga spesial dari lereng Ammarnas. Harga keripik kentang ini mencapai USD 11 (Rp 143.000) per keping pada tahun 2016.

Baca Juga: Kriuk! Keripik Kentang Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 143 Ribu per Keping

2. Donat

5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong!5 Camilan Super Mahal di Dunia yang Bikin Kantong Bolong! Foto: Dolicious Donuts

Satu buah donat biasanya dijual puluhan ribu saja, namun berbeda dengan donat ini yang harganya mencapai USD 100 (Rp 1,3 juta) pada tahun 2015. Namanya Donutopia yang diberikan serpihan emas serta gula 'berlian' di atasnya.

Donat asal Kanada ini juga dilengkapi krim rasa wine dan dibalut cokelat balsamic vinegar. Di balik harganya yang mahal, keuntungan penjualan donat ini ternyata ditujukan untuk dapur umum di West Kelowna.

Baca Juga: Donat Bertabur Serpihan Emas 24 Karat Ini Harganya Rp1.3 Juta!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com