5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Mancanegara, Semuanya Enak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 16:00 WIB
5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Berbagai Negara, Semuanya Enak! Foto: Getty Images/iStockphoto/mphillips007

3. Wake cake

5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Berbagai Negara, Semuanya Enak!5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Mancanegara, Semuanya Enak! Foto: Funeral Guide

Di Irlandia ada kue yang kerap hadir saat acara pemakaman. Namanya wake cake yang melambangkan perayaan hidup. Kue ini dibuat sebagai bentuk perayaan terakhir untuk menghormati orang yang meninggal dunia.

Ada banyak cara untuk membuat wake cake. Biasanya dibuat di rumah (homemade) oleh pemilik acara pemakaman. Teksturnya seperti cheesecake, namun lebih kaya. Beberapa bahan pembuatannya adalah krim keju dan buah kering.

Beberapa orang Irlandia bahkan membuat wake cake dengan proses perendaman bir. Kelezatan kue ini diharapkan bisa menghibur kesedihan orang-orang yang ditinggal meninggal.

4. Kolachi

5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Berbagai Negara, Semuanya Enak!5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Mancanegara, Semuanya Enak! Foto: Getty Images/iStockphoto/mphillips007

Makanan dalam acara pemakaman selanjutnya adalah kolachi dari Ukraina. Berupa roti manis berbentuk cincin yang didekorasi dengan pola tenun.

Selain di Ukraina, kolachi juga banyak disajikan di Rusia dan Rumania. Kolachi bukan hanya disajikan di acara pemakaman, melainkan juga acara pernikahan.

5. Fried chicken dan mac & cheese

5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Berbagai Negara, Semuanya Enak!5 Makanan dalam Acara Pemakaman di Mancanegara, Semuanya Enak! Foto: Getty Images/iStockphoto/mphillips007

Di Amerika, terutama bagian Selatan, orang-orangnya adalah penggemar makanan enak. Karenanya untuk acara pemakaman, tersaji fried chicken tradisional dan mac & cheese yang menggugah selera.

Menu lainnya adalah kentang dan pasta. Semuanya merupakan makanan tinggi karbohidrat yang diharapkan bisa memuaskan selera tamu-tamu acara pemakaman.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com