Hii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah Kuburan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 19:30 WIB
Hii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah Kubura Foto: Twitter @txtdrstoryWA
Jakarta -

Biasanya warung makan buka di tempat-tempat strategis dan ramai. Namun berbeda dengan warung makan ini yang memilih buka di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Seram!

Lokasi menjadi hal yang penting saat membuka warung usaha kuliner. Tentunya, pemilik usaha warung makan akan memilih tempat yang strategis dan ramai agar dapat mudah dijangkau oleh calon pengunjung.

Tak sedikit juga yang membuka warung makan di tempat tersembunyi seperti, di dalam gang sempit, parkiran hingga dalam pasar. Namun, tempat-tempat tersebut masih sering dilewati oleh banyak orang.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Dulu Orang Suka Piknik dan Makan di Kuburan

Hii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah KuburaHii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah Kubura Foto: Twitter @txtdrstoryWA

Nah, berbeda dengan warung makan ini yang membuka lapaknya di tempat tersembunyi dan jarang dilewati orang, yakni di area Tempat Pemakaman Umum alias kuburan.

Tidak diketahui pasti apa nama warung makan tersebut. Namun yang jelas, terlihat warung makan yang menjajakan berbagai pilihan menu makanan di tengah kuburan.

Mulai dari nasi, aneka gorengan, kerupuk, lauk-pauk hingga camilan lainnya. Warung makan yang buka di kuburan ini dibagikan oleh pengguna Whatsapp dan dibagikan ulang oleh akun Twitter @txtdrstoryWA.

Dalam unggahannya, netizen tersebut membagikan dua buah foto sekaligus. Foto pertama memperlihatkan dirinya tengah menikmati nasi bungkus dengan gorengan.

Hii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah KuburaHii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah Kubura Foto: Twitter @txtdrstoryWA

Foto kedua memperlihatkan keadaan warung makan dengan pemandangan kuburan. Dalam caption ia menuliskan, "Apa yang paling dekat di dunia ini? ialah kematian,".

Penampakan warung makan yang buka lapak di kuburan tersebut langsung menyita perhatian netizen. Berbagai tanggapan kocak pun memenuhi kolom komentar.

"Warung target marketnya warga dedemit, bisa-bisanya nyasar makan ke situ dasar hooman," tulis salah satu netizen.

"Makan sambil menatap masa depan. Itu nelen bakwan sambil intropeksi diri, pulang-pulang langsung tobat," tulis netizen lainnya.

Hii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah KuburaHii Seram! Warung Makan Ini Buka di Tengah-tengah Kubura Foto: Twitter @txtdrstoryWA

Menurut banyak komentar dari netizen, warung makan itu berada di Tempat Pemakaman Umum Makam Haji di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ternyata warung makan itu bukan satu-satunya yang membuka lapak di kuburan.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @ex_inspektur menceritakan lewat komentar bahwa ia sering nongkrong sambil makan di angkringan yang ada di kuburan. "Kober deket sekolah gue juga ada angkringan, saban ari balik sekolah nongkrong di kober, enak adem," tulisnya.

Selain itu, ada juga warung makan yang tak kalah viral karena membuka lapaknya di tengah-tengah kuburan. Warung makan tersebut berada di Bondowoso, Jawa Timur.

Karena lokasinya berada di kuburan, warung makan tersebut diberi nama 'Warung Pocong' oleh pemiliknya. Ada banyak menu makanan yang ditawarkan. Mulai dari rawon, soto, pecel, hingga aneka camilan seperti gorengan.

Baca Juga : Hidup di Antara Orang Mati, Orang-orang Ini Masak dan Makan di Kuburan



Simak Video "Uniknya TPU di Bolivia, Dimakamkan di Dinding"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com