Camilan Sultan

5 Peyek Jualan Igun hingga Ibunda Syahrini, Harganya Capai Rp 200 Ribu!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 18:30 WIB
5 Peyek Jualan Igun hingga Ibunda Syahrini, Harganya Capai Rp 200 Ribu! Foto: Instagram kopi.pawon.bu.cetarrr.bogor
FOKUS BERITA Camilan Sultan
Jakarta -

Peyek disukai karena tekstur renyah dan rasa gurihnya. Peyek ini terbilang 'sultan' karena dijual hingga Rp 200 ribuan per stoples.

Peyek atau rempeyek adalah camilan dan 'teman' makan nasi favorit orang Indonesia. Peyek dibuat dari adonan tepung beras yang diberi sejumlah bumbu dan isian seperti daun jeruk, kacang tanah, kedelai, hingga udang rebon.

Peyek kemudian digoreng tipis-tipis untuk mendapatkan tekstur renyah yang enak. Menggoreng peyek bukanlah perkara mudah sebab kekentalan adonan harus pas.

Selain itu, waktu menggoreng peyek juga lama karena dilakukan satu per satu secara manual. Hal inilah yang menjadi tantangan dalam memproduksi peyek.

Tak heran produk peyek ada yang dijual sampai Rp 200 ribu. Selain kualitas premium yang ditawarkan penjual, porsi peyek ini juga besar karena dikemas dalam stoples plastik jumbo. Pemesanannya mudah, melalui Instagram ataupun WhatsApp masing-masing akun penjual peyek.

Bagi kamu penggemar peyek, tak ada salahnya menjadikan peyek 'sultan' ini stok camilan di rumah. Dijamin krenyes gurihnya bikin ketagihan!

Berikut 5 peyek 'sultan' seharga lebih dari Rp 100 ribuan:

1. Peyek Mami

5 Peyek Jualan Igun hingga Ibunda Syahrini, Harganya Capai Rp 200 Ribu!5 Peyek Jualan Igun hingga Ibunda Syahrini, Harganya Capai Rp 200 Ribu! Foto: Instagram peyekmami

Peyek Mami menawarkan peyek dalam berbagai ukuran. Berlokasi di Bintara, Bekasi Barat, peyek di sini bisa dikirim ke berbagai kota, namun pemilik tak menjamin jika peyek bisa tetap utuh. Hanya saja Peyek Mami mengusahakan agar pengemasan peyek seaman munkgin.

Varian peyeknya ada kacang, udang rebon, dan kacang ijo. Peyek kemasan stoples 650 gram dibanderol Rp 100 ribu, lalu ada peyek ukuran 1 kilogram seharga Rp 120 ribu. Peyek di sini sudah mendapat banyak penilaian enak.

Kalau mau peyek ukuran kecil, Peyek Mami menyediakan peyek Rp 10 ribuan yang ukurannya 70 gram. Lalu ada juga peyek 150 gram Rp 20 ribu dan peyek 250 gram Rp 35 ribu.

2. Peyek Bu Cetarrr

5 Peyek Jualan Igun hingga Ibunda Syahrini, Harganya Capai Rp 200 Ribu!5 Peyek Jualan Igun hingga Ibunda Syahrini, Harganya Capai Rp 200 Ribu! Foto: Instagram kopi.pawon.bu.cetarrr.bogor

Peyek Bu Cetarrr adalah salah satu produk andalan Kopi & Pawon Bu Cetarrr, usaha kuliner milik ibunda Syahrini. Peyek ini dijual online dan offline di dua gerai yaitu di kawasan Bogor dan Bintaro.

Bisa dibilang Peyek Bu Cetarrr adalah salah satu pelopor peyek stoples premium di Indonesia. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 200 ribu per stoples plastik ukuran besar.

Untuk variannya ada peyek kacang dan udang rebon. Teksturnya tipis, garing, dan renyah. Paling enak dijadikan camilan ataupun 'teman' makan nasi dengan aneka lauk.

Baca Juga: Dijual Satu Stoples Rp 200 Ribu, Begini Rasa Rempeyek 'Bu Cetarrr'

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ibunda Syahrini Jual Rempeyek Rp 200 Ribu, Apa Kata Mereka?"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Camilan Sultan
FOKUS BERITA Camilan Sultan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com