Ivan Gunawan Tepis Isu Miskin, Ini Alasannya Jualan Bakso Aci hingga Peyek

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 24 Agu 2020 14:30 WIB
Bisnis kuliner Ivan Gunawan Foto: Instagram ivan_gunawan
Jakarta -

Nama Ivan Gunawan tengah ramai dibicarakan usai muncul dalam podcast Deddy Corbuzier. Di sana ia berdebat dengan Deddy soal alasannya jalani bisnis kuliner.

Ivan Gunawan menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah pada 22 Agustus 2020 di YouTube. Dua sahabat lama ini berbincang mengenai banyak hal, termasuk kesibukan Ivan Gunawan dalam menjalani bisnis kuliner sekarang ini.

Deddy menuduh Ivan menggembar-gemborkan dirinya miskin di tengah pandemi COVID-19 agar jualan makanannya laku. Namun hal ini langsung disanggah pria dengan sapaan akrab Igun ini. Ia mengatakan bisnis kuliner merupakan cara ia menyibukkan diri di tengah pandemi COVID-19.

Perbincangan keduanya berlangsung sangat seru hingga sudah ditonton hampir 4 juta kali saat berita ini dibuat. Netizen banyak yang senang karena Igun dianggap sebagai bintang tamu yang mampu membuat Deddy keok dengan berbagai jawabannya yang kocak.

Lantas seperti apa perbincangan keduanya soal kuliner dan apa saja makanan yang kini dijual Igun? detikFood merangkum informasinya seperti berikut (14/8).

1. Tepis isu miskin di balik jualan makanan

Bisnis kuliner Ivan GunawanBisnis kuliner Ivan Gunawan Foto: Instagram ivan_gunawan

Deddy sempat menuduh Igun selalu menggembar-gemborkan dirinya tengah miskin atau merugi di tengah pandemi COVID-19. "Lo selalu mengampanyekan 'Gue kan sekarang jualan kerupuk.' Lo tuh nipu, lo tuh cuma image pandemi ini semua susah. Lo kan kaya, nggak usah pura-pura jualan kerupuk. Nggak usah pura-pura susah," kata Deddy.

Igun terlihat emosi dan langsung menyanggah semua tuduhan sahabatnya. "Gue nggak pernah bilang gue susah, gue berkecukupan," ujarnya. Hanya saja ia tak memungkiri pendapatan dirinya dari usaha butik berkurang karena pandemi COVID-19. " Lagi pandemi gini, siapa yang mau kawin? Kan nggak ada. Jadi dengan gue berjualan peyek, bakso aci, setidaknya bisa menutupi cost gue di butik," ujar Ivan.

Ia juga mengatakan bisnis kuliner yang ia jalani sekarang adalah caranya menyibukkan diri. "Gue itu kalau nggak ngapa-ngapain, gue cepet stress. Karena kepala gue udah terbiasa muter-muter. Ada mainan yang gue lakuin (dengan bisnis makanan ini)," tambah pria dengan julukan "Super Mega Bintang" ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]