Unik! TikToker Ini Bikin Sandwich dari Menu Tahun 1900, Ini Racikannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 26 Jul 2021 11:30 WIB
Menu Sandwich dari Tahun 1900-an Foto: TikTok @sanwichesofhistory
Jakarta -

Muncul lagi kreator TikTok yang kreatif. Kali ini, kreator yang menunjukkan bagaimana menu sandwich dari tahun 1900-an dan ia meracik sendiri sandwich itu.

Sandwich adalah setangkup roti yang diberikan isian. Isiannya berupa telur, keju, daging asap, hingga sayuran. Di setiap negara, kreasi sandwich punya racikan yang berbeda.

Ada banyak kreasi sandwich yang dibagikan di media sosial. Bahkan, seorang kreator TikTok menggunakan nama khusus sandwich dengan akun @sandwichesofhistory.

Baca Juga: Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta

Menu Sandwich dari Tahun 1900-anMenu Sandwich dari Tahun 1900-an Foto: TikTok @sanwichesofhistory

Dilansir dari Food Beast (16/7), kreator TikTok ini sering membagikan tutorial membuat sandwich yang unik. Karena, kreasi sandwich itu berasal dari menu di tahun 1900-an.

Ada puluhan video yang ia bagikan di TikTok miliknya. Seperti menu sandwich Spanyol yang berasal dari tahun 1912. Lalu, ada juga sandwich telur dari tahun 1895, hingga sandwich pisang di tahun 1909.

Seperti apa tampilan sandwich dari menu ratusan tahun yang lalu itu? Untuk sandwich Spanyol dari tahun 1912, isiannya berupa kuning telur rebus yang dihancurkan, daging kepiting, cincangan daun peterseli, saus tomat, paprika, minyak zaitun, dan mayonnaise.

Menu Sandwich dari Tahun 1900-anMenu Sandwich dari Tahun 1900-an Foto: TikTok @sanwichesofhistory

Semua bahan isian sandwich itu dicampur sampai merata. Kemudian, diletakkan di atas roti yang telah diolesi oleh mentega. Menurut kreator ini, sandwich Spanyol dari tahun 1902 ini memiliki rasa yang enak.

Baca Juga: Kisah Isoman Anak Kos yang Harus Ambil Makanan Lewat Celah Jendela

Pria ini juga menunjukkan resep sandwich telur dari tahun 1895 yang sangat sederhana. Hanya irisan telur rebus yang ditaburi dengan garam dan lada hitam.

Menu Sandwich dari Tahun 1900-anMenu Sandwich dari Tahun 1900-an Foto: TikTok @sanwichesofhistory

Sandwich telur yang sederhana ini memiliki rasa yang enak. Karena cara membuatnya praktis, maka sandwich telur dari menu tahun 1895 ini cocok untuk sarapan.

Menu sandwich dari tahun 1909 adalah sandwich pisang yang sederhana. Hanya memerlukan irisan pisang untuk isiannya. Namun, sandwich banana ini harus dipanggang sampai teksturnya renyah.

Menu Sandwich dari Tahun 1900-anMenu Sandwich dari Tahun 1900-an Foto: TikTok @sanwichesofhistory

Sandwich pisang tahun 1909 ini memiliki rasa yang enak dengan tekstur renyah. "Wow, ini sangat enak!" ujar pria itu.

Banyak videonya yang menarik perhatian netizen. Seperti sandwich pisang dari tahun 1909 yang telah ditonton lebih dari 13 ribu kali.

Baca Juga: Bikin Panik Sang Ibu, Pria Ini Prank Makan 'Tai Kucing'



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com