Tanpa ke Salon, 5 Bahan Alami Ini Bisa Dipakai Warnai Rambut

Devi Setya - detikFood Jumat, 16 Jul 2021 12:30 WIB
Kopi untuk Atasi Rambut Rontok Pada Pria Foto: iStock

4. Kopi

Bukan hanya bisa jadi minuman nikmat, kopi juga bisa dijadikan pewarna rambut alami. Cara ini bekerja efektif untuk mewarnai rambut yang warnanya pirang terang. Atau bisa juga dijadikan pewarna untuk menyamarkan uban.

Siapkan 2 sendok makan kopi hitam bubuk dan kondisioner. Seduh kopi lalu campurkan dengan kondisioner, aduk rata lalu oleskan pada rambut. Diamkan sampai kering lalu bilas hingga bersih. Hasilnya akan berbeda tergantung warna asli rambut dan warna alami kopi yang digunakan.

Cara memanfaatkan kopi untuk pertumbuhan rambut secara alamitanpa ke Salon, 5 Bahan Alami Ini Bisa Dipakai Warnai Rambut
Foto: iStock

5. Saffron

Saffron menghasilkan warna oranye hingga merah pada rambut. Untuk menggunakannya, siapkan 1 sendok makan saffron lalu campur dengan air secukupnya. Oleskan pada rambut dan diamkan sampai kering dan meresap.

Bilas rambut hingga bersih. Saffron bekerja optimal pada rambut pirang atau beruban. Namun mewarnai rambut dengan saffron terbilang mahal karena rempah asli Timur Tengah ini harganya mahal.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Hot Gurame Rambut Setan "
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com