Keriting Rambut di Salon Ini Pakai Pare, Kacang dan Jagung

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 09:00 WIB
Salon Unik di China Foto: Facebook NTV HD
Jakarta -

Punya kreativitas yang tinggi sebuah salon di China keriting rambut pakai aneka sayuran. Mulai dari terong, pare, kacang panjang, sampai jagung.

Jika biasanya salon mengeriting rambut pengunjung dengan rol dan gulungan khusus, berbeda dengan salon unik yang satu ini. Semuanya berawal dari unggahan video di Facebook NTV HD (04/08), menata rambut dengan sayuran jadi viral.

Baca Juga: Cute! 5 Kosmetik Ini Terinspirasi Merek Wafer hingga Penyedap Rasa Ternama

Salon Unik di ChinaSalon Unik di China Foto: Facebook NTV HD

"Ini adalah salon rambut paling gila di tahun 2020!" tulis keterangan video berdurasi 6 menit tersebut. Di dalam video tersebut terlihat beberapa pegawai salon tengah menata rambut pengunjung menggunakan berbagai jenis sayuran.

Teknik keriting rambut yang biasanya menggunakan rol rambut, digantikan dengan sayuran berbentuk panjang dan bulat seperti terong, jagung, pare, timun dan lainnya.

Di sana dengan mahir para petugas salon menggulung rambut para pengunjung dengan aneka sayuran hingga kencang. Setelah itu mereka menggunakan obat keriting rambut, lalu kepala pengunjung yang sudah dipenuhi sayuran dihangatkan menggunakan rollerball hair atau pemanas rambut.

Salon Unik di ChinaSalon Unik di China Foto: Facebook NTV HD

Pilihan sayuran sebagai rol rambut disesuaikan seperti ukuran rol biasa. Keriting kecil pendek dipakai kacang tanah. Keriting gelombang besar dipakai jagung manis dengan bongkolnya. Keriting panjang dipakai kacang panjang.

Sambil menata rambut para pengunjung, para pegawai salon juga sering ngemil sayuran yang digunakan seperti wortel hingga cabe hijau yang besar.

Hasil rambut dari gulungan sayuran juga tak kalah indah yang mendapatkan berbagai pujian dari netizen. Bahkan keriting bergelombang cantik.

Salon Unik di ChinaSalon Unik di China Foto: Facebook NTV HD

Sayangnya NTV HD tidak memberi tahu lokasi jelas dan nama dari salon unik tersebut. Meski begitu Admin dari NTV HD menjelaskan bahwa salon itu berada di China. Tentu saja video ini langsung viral.

Dalam waktu kurang dari satu minggu video ini sudah ditonton sebanyak 5,3 juta kali, serta dibagikan lebih dari 65 ribu kali. Lengkap dengan ribuan komentar beragam dari netizen.

"Sangat kreatif, pegawai salon ini berhasil membuat pengunjung tidak bosan. Apalagi hasil rambutnya yang sangat bagus," puji seorang netizen.

Salon Unik di ChinaSalon Unik di China Foto: Facebook NTV HD

Tapi banyak juga yang menyayangkan bahwa salon ini membuang-buang makanan secara sia-sia. Di mana hal ini diklarifikasi oleh admin NTV HD.

"Tenang saja teman-teman, semua sayuran dan makanan yang digunakan di salon ini tidak ada yang dibuang. Semuanya didaur ulang dan dimasak jadi makanan," pungkas NTV HD.

Selain rambut, ada juga kreasi cat kuku yang jika dijilat rasanya mirip seperti daging panggang dengan saus Barbeque.

Baca Juga: Wow, Cat Kuku Unik Ini Jika Dijilat Rasanya 'Smoke Barbeque Ribs'



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)