Salut! Artis dan 'Crazy Rich' Ini Sumbang Ribuan Porsi Makanan Untuk Nakes

Devi Setya - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 12:30 WIB
Inspiratif! Office Boy Rutin Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma Foto: iStock
Jakarta -

Sebagai garda terdepan yang menangani Covid-19, tenaga kesehatan (nakes) kerap sulit memperoleh makanan. Tapi tak sedikit yang menyumbangkan ribuan makanan khusus untuk nakes yang bertugas.

Para nakes (tenaga kesehatan) mulai dari dokter hingga perawat kini tengah disibukkan melayani pasien Covid-19 yang membludak di rumah sakit. Saking sibuknya, bahkan untuk makan saja mereka kadang kesulitan mendapatkannya.


Padahal para nakes dituntut tetap sehat dan berenergi dalam melayani pasien. Hal inilah yang mengetuk hati banyak orang untuk membantu meringankan beban para nakes dengan cara menyediakan makanan gratis.

Tak tanggung-tanggung, ada perorangan atau lembaga yang berbesar hati menyediakan ribuan porsi makanan. Makanan ini kemudian dikirimkan ke rumah sakit tempat para nakes bertugas.

Ada pasangan Anang Ashanty yang selama PPKM Darurat menyediakan ratusan porsi makanan, ada juga lembaga kemanusiaan yang menyumbangkan ribuan porsi makanan untuk santapan para nakes. Menu makanannya pun beragam dan dipastikan kelayakannya.

Berikut beberapa aksi sosial berupa sumbangan ribuan porsi makanan untuk nakes.

1. Anang Ashanty sumbang makanan selama PPKM Darurat

Ayam AsixSalut! Artis dan 'Crazy Rich' Ini Sumbang Ribuan Porsi Makanan Untuk Nakes Foto: dok. detikFood

Pasangan artis ternama Anang Ashanty memberi sumbangan makanan untuk nakes yang bertugas. Selama PPKM Darurat, pasangan ini menyumbangkan 100 porsi makanan setiap harinya. Hal ini dilakukan hingga tanggal 20 Juli mendatang.

Sebelumnya, aksi serupa juga pernah dilakukan saat awal pandemi. Kini melihat lonjakan angka pasien positif Covid-19 yang terus meningkat, orangtua Aurel ini kembali membagikan makanan.

Lewat instagramnya, Ashanty berharap aksi ini bisa membantu. Jenis makanan yang dikirimkan pun beragam dan akan dikirim ke rumah sakit dan puskesmas secara bergantian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com