Komunitas dan Restoran Kompak Kirimkan Makanan Gratis untuk Pasien Covid-19 yang Isoman

Devi Setya - detikFood Senin, 12 Jul 2021 19:30 WIB
Komunitas Dapur Surabaya siap mengantarkan makanan gratis ke pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Baik untuk makan siang maupun malam. Foto: Dapur Surabaya
Jakarta -

Solidaritas warga Indonesia memang tak boleh diremehkan. Ada sekelompok warga, restoran hingga komunitas yang membagikan makanan gratis bagi pasien Covid-19 yang menjalani isoman.

Membludaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat rumah sakit kewalahan. Alhasil, hanya pasien darurat yang akan mendapatkan penanganan. Sementara pasien positif Covid-19 tanpa gejala hanya disarankan untuk isolasi mandiri (isoman).

Selama menjalani isoman, pasien Covid-19 tentu tidak bisa leluasa bepergian keluar rumah. Sehingga kebutuhan harian tentu tidak bisa maksimal terpenuhi. Tapi bagaimanapun, pasien Covid-19 ini membutuhkan makanan, minuman serta obat-obatan dan vitamin.

Untuk membantu pasien Covid-19 ini banyak yang mencoba meringankan beban lewat makanan. Warga sekitar, komunitas hingga restoran di beberapa daerah secara kompak memberikan bantuan makanan secara gratis untuk orang-orang yang menjalani isoman.

Berikut beberapa orang baik yang tergerak membantu warga sekitar yang sedang isoman.

1. Warga antarkan makanan gratis

Warga di salah satu perumahan di Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, memperlakukan pasien yang isoman dengan sangat baik. Meskipun tempat tinggal mereka berdekatan tetapi tak menganggap pasien Covid-19 ini sebagai aib yang perlu dihindari.

Ketika warga mengetahui ada tetangga yang menjalani isoman di rumah, mereka akan mendata untuk kemudian diberikan bantuan berupa makanan. Secara bergantian, warga mendapat giliran untuk mengirimkan makanan bagi warga yang menjalani isoman.

Makanan ini dikirim sehari tiga kali yakni untuk makan sarapan, makan siang dan makan malam. Selain makanan dan minuman, warga juga membantu mengumpulkan donasi untuk dibelikan keperluan sehari-hari selain makanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com