Tega! PRT Ini Ludahi Sereal untuk Makanan Lansia yang Dirawatnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 12 Jul 2021 15:00 WIB
Roy Kiyoshi Ungkap Makanan dari Warung Pakai Penglaris Ini Dikencingi Tuyul! Foto: Mothership SG
Jakarta -

Pembantu rumah tangga (PRT) ini ketahuan bertindak kurang ajar pada lansia yang dirawatnya. Ia sengaja meludahi sereal yang akan diberikan pada lansia tersebut.

Bekerja sebagai PRT seharusnya dari hati, apalagi jika tugas utamanya merawat orang lanjut usia (lansia). Di tengah ketidakberdayaan mereka, para lansia membutuhkan bantuan PRT untuk mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Para PRT pun biasanya mendapat gaji cukup untuk merawat lansia, namun tak jarang dari mereka malah bertindak kurang ajar. Salah satunya baru terjadi di Singapura.

Dikutip dari Mothership SG (12/7), seorang PRT dari negeri asing ini tertangkap basah kamera pengawas (CCTV) meludah. Ia sengaja meludahi gelas sereal yang akan disajikan pada lansia yang dirawatnya.

Ketika ditanya oleh majikannya, PRT itu mengelak. Hal ini membuat majikannya makin marah hingga memutuskan mengembalikan PRT itu ke agensi penyalurnya.

Tega! PRT Ini Ludahi Sereal untuk Makanan Lansia yang DirawatnyaTega! PRT Ini Ludahi Sereal untuk Makanan Lansia yang Dirawatnya Foto: Getty Images/iStockphoto/Stolk

Baca Juga: Jijik! 5 Orang Ini Tega Meludahi Makanan Pesanan Pembeli

Majikan dengan marga Zheng itu bahkan sengaja memberitahu media untuk menyebarluaskan berita ini. Ia juga menyertakan bukti rekaman CCTV atas perbuatan yang terjadi pada 9 Juli itu.

Zheng sendiri mempekerjakan PRT berusia 30 tahun itu sejak dua bulan lalu. Ia membutuhkan bantuannya untuk merawat dua lansia di rumah.

"Kakek dan nenek saya berusia sekitar 90 tahun. Kakek saya alami demensia dan nenek saya stroke. Saya harus bekerja dan khawatir saya tidak bisa merawat mereka," cerita Zheng.

"Jadi saya mempekerjakan PRT. Bagaimana saya tahu bahwa mempekerjakan seorang pembantu akan membawa masalah seperti itu?," katanya.

Sebelumnya Zheng juga kesal karena PRT itu memiliki sifat buruk yang membuatnya kesal. Ia juga mengakui kalau memiliki hubungan buruk dengannya.

Roy Kiyoshi Ungkap Makanan dari Warung Pakai Penglaris Ini Dikencingi Tuyul!Tega! PRT Ini Ludahi Sereal untuk Makanan Lansia yang Dirawatnya Foto: YouTube TRANS7 OFFICIAL

Zheng mengeluh bahwa PRT itu tidak tertarik melakukan pekerjaan rumah tangga. Hingga pada 9 Juli 2021, ia putuskan memeriksa rekaman CCTV dan menemukan insiden meludahi gelas sereal tersebut.

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos

"Kami tidak pernah memperlakukannya dengan buruk. Saya tidak mengerti mengapa dia melakukannya? Saya akan mengirimnya kembali langsung ke agen tenaga kerja," tutup Zheng.

Sebelumnya tindak meludahi makanan juga pernah terjadi di sebuah restoran di Xi'an, China. Seorang chef terlihat meludahi makanan pesanan pengunjung saat memasaknya.

Chef meludahi makanan pengunjungChef meludahi makanan pengunjung Foto: World of Buzz

Seolah tak peduli dengan keamanan makanan, ia meludah dalam jumlah banyak. Setelah itu ia kembali mengaduk-aduk makanan seolah tak ada yang terjadi.

Media setempat mengungkap alasan chef melakukan hal menjijikkan itu. Rupanya ia kesal karena pengunjung memprotes makanan buatannya. Ia diminta untuk memasak kembali hidangan baru.

Baca Juga: Jijik! Chef Ini Ludahi Makanan Saat Dimasak karena Pemesannya Komplain



Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com