Jijik! 5 Orang Ini Tega Meludahi Makanan Pesanan Pembeli

Riska Fitria - detikFood Minggu, 28 Jun 2020 11:00 WIB
Chef dan pelayan yang tega meludahi makanan pesanan pembeli Chef dan pelayan yang tega meludahi makanan pesanan pembeli Foto: iStock
Jakarta -

Belakangan ini ramai soal penjual makanan yang tega meludahi makanan pesanan pembeli. Ternyata, kejadian menjijikkan itu kerap kali terjadi di restoran.

Netizen tengah dihebohkan dengan video rekaman CCTV yang memperlihatkan penjual bakso keliling kedapatan meludahi makanan pesanan pembeli. Video itu menjadi viral hingga membuat pelaku diamankan polisi.

Bukan tanpa alasan, penjual bakso itu mengaku bahwa ia sengaja meludahi makanan sebagai penglaris yang diajarkan oleh guru spiritualnya. Sebenarnya, kejadian menjijikkan dengan meludahi makanan ini bukan pertama yang terjadi.

Sebelumnya, ada juga beberapa kejadian serupa yang terjadi di luar negeri. Bukan karena penglaris, tetapi mereka tega meludahi makanan pesanan pembeli karena merasa kesal dengan pembeli yang terkesan 'banyak mau'.

Dari kisah tersebut, para pelaku yang meludahi makanan itu langsung ditangani oleh pihak restoran. Mereka kemudian dipecat, bahkan ada yang didenda dengan ratusan juta hingga berakhir di kantor polisi.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 kejadian meludahi makanan di restoran.

1. Chef di Restoran China

Chef dan pelayan yang tega meludahi makanan pesanan pembeliChef dan pelayan yang tega meludahi makanan pesanan pembeli Foto : World of Buzz

Seorang Chef yang bekerja di sebuah restoran China didenda ratusan juta atas perilaku menjijikkannya. Dilansir dari World of Buzz (15/05) restoran tempat ia bekerja terletak di Xi'an, China. Chef tersebut kedapatan meludahi makanan pesanan pembeli.

Mengutip dari Sin Chew Daily, saat itu ada seorang pengunjung yang menyampaikan protes pada makanan yang dimasak. Pengunjung tersebut meminta chef untuk memasak hidangan baru untuknya. Hal itu membuat si chef menjadi kesal hingga ia tega meludahi makanan pesanannya.

Saat disajikan kepada pengunjung, ditemukan puntung rokok di dalam makanannya. Pengunjung itu curiga bahwa si chef telah melakukan aksi menjijikkan. Ia pun meminta untuk melihat rekaman kamera CCTV dan mendapati chef tersebut meludahi masakan yang dimasak di wajan.

Atas tindakan tersebut, chef itu didenda 100 Yuan atau setara dengan Rp 209 juta. Kejadian ini berdampak pada restorannya juga, Izin operasional restoran ini juga terancam dicabut.

Baca Juga : Jijik! Chef Ini Ludahi Makanan Saat Dimasak karena Pemesannya Komplain

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]