Jijik! Chef Ini Ludahi Makanan Saat Dimasak karena Pemesannya Komplain

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 15 Mei 2020 12:30 WIB
Chef meludahi makanan pengunjung Foto: World of Buzz
Jakarta -

Chef ini tak terima saat makanan buatannya dikomplain. Ia lantas meludahi makanan itu saat memasaknya kembali untuk sang pemesan.

Aksi menjijikkan yang dilakukan chef terekam kamera pengawas di sebuah restoran di Xi'an, China. Dikutip dari World of Buzz (15//5), chef itu melakukan tindakan tak terpuji dengan meludahi pesanan makanan pengunjung.

Hal ini tentu saja mempengaruhi higienitas makanan karena air liur atau ludah bisa saja mengandung virus, bakteri, dan jamur. Dalam kamera terlihat chef itu awalnya memasak seperti biasa di dapur.

Chef meludahi makanan pengunjungChef meludahi makanan pengunjung Foto: World of Buzz

Ia membuat hidangan tumis dalam wajan berapi besar. Namun di tengah-tengah memasak, chef ini sempat melihat ke kanan dan ke kiri. Ketika kondisi dirasa aman, ia meludahi makanan yang dibuatnya.

Seolah tak peduli dengan keamanan makanan, ia meludah dalam jumlah banyak. Setelah itu ia kembali mengaduk-aduk makanan seolah tak ada yang terjadi.

Sin Chew Daily mengungkap alasan chef melakukan hal menjijikkan itu. Ternyata ia kesal karena pengunjung memprotes makanan buatannya. Ia diminta untuk memasak kembali hidangan baru.

Baca Juga: Iseng Ludahi Makanan di Supermarket, Pria Ini Dipukuli Pengunjung

Begitu hidangan baru yang ia buat disajikan, pengunjung ternyata menemukan puntung rokok di dalamnya. Mereka lalu meminta pihak restoran meninjau kamera pengawas di restoran.

Chef meludahi makanan pengunjungChef meludahi makanan pengunjung Foto: World of Buzz

Hasilnya terlihat kalau chef tidak hanya melanggar aturan karena tidak pakai masker. Ia juga meludah ke makanan. Akibat tindakan tidak terpuji ini, restoran menanggung akibatnya.

Mereka menghadapi tuntutan penangguhan bisnis, denda 100.000 yuan atau sekitar Rp 209 juta, hingga kemungkinan izin operasi dicabut. Gara-gara satu chef, nasib restoran begitu dipertaruhkan.

Karyawan ludahi makanan pengunjungKaryawan ludahi makanan pengunjung Foto: Istimewa

Aksi meludahi makanan sebelumnya juga dilakukan karyawan fast food di Missoula. Seorang pelanggan tengah memesan wrap, namun karyawan yang kesal tertangkap kamera meludahi roti pita.

Tidak jelas bagaimana awal kejadian perkara tersebut. Namun sang karyawan membuka bungkus wrap dengan jarinya dan meludah ke makanan tersebut. Pelanggan pun kemudian ingin melemparkan makanan tersebut ke karyawan. Terdengar suara, "Ya, karena ini jam 3 tiga pagi dan saya ingin pulang," jawab karyawan tersebut.

Baca Juga: Menjijikan! Karyawan Fast Food Ini Ludahi Makanan dan Ribut dengan Pelanggan



Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Asap Berselimut Daun Pisang yang Bikin Ngiler"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com