Bikin Laper! Nikmatnya Sundubu Jjigae untuk Teman Nonton Drakor

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 08:32 WIB
Bikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedas Foto: dok. bikin laper
Jakarta -

Pecinta drama Korea wajib cobain Sundubu Jjigae dari restoran yang direkomendasikan oleh Dimas Beck dan Ncess Nabati. Ada juga tumisan gurita pedas yang enak.

Episode terbaru Bikin Laper yang tayang di Trans TV memberikan rekomendasi kuliner Korea Selatan yang enak. Duo Bikin Laper ini mengunjungi restoran Korea autentik bernama SGD Tofu House.

Dimas Beck dan Ncess Nabati mencicipi dua menu, yaitu Sundubu Jjigae dan Octopus Flame Broil yang merupakan tumisan pedas. Sundubu Jjigae yang mereka cicipi pertama kali.

Bikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedasBikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedas Foto: dok. bikin laper

Baca Juga: 3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

Sundubu Jjigae merupakan sup pedas dari bahan baku tahu lembut yang dicampur kimchi. Sup tahu pedas ala Korea ini disajikan dalam mangkuk panas.

Untuk menikmatinya, duo Bikin Laper ini menikmati sundubu jjigae dengan nasi panas. Mereka mencicipi kuah Sundubu Jjigae terlebih dulu dan tampak menyukainya. Kuahnya agak kental dan berwarna merah karena menggunakan campuran bumbu gochujjang.

"Aduh enak banget! Walaupun dia kayak kentel gitu tapi dia nggak yang pedes banget gitu nggak," kata Dimas Beck.

"Asli guys dan ini tuh bumbunya berasa banget," imbuh Ncess Nabati.

Baca Juga: Kurma Buah Favorit Rasullulah SAW Bisa Diolah Jadi Susu Kurma, Ini Caranya!

Bikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedasBikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedas Foto: dok. bikin laper

Sundubu Jjjigae ini lalu dicampurkan untuk membuat bibimbap. Duo Bikin Laper mencampurkan sedikit tahu dan kuah Sundubu Jjigae bersama nasi panas, kimchi, dan tumisan gurita pedas. Lalu semuanya diaduk sampai merata. Menurut mereka rasanya sangat nikmat, ada sensasi pedas dan gurihnya.

"Nasi yang sudah tercampur ini edun! Rasa pedesnya pas, gurihnya apalagi!" ujar Ncess Nabati.

Menurut duo Bikin Laper, tumisan gurita pedas ini rasanya juara. Tekstur guritanya empuk kenyal dan rasanya tak hanya pedas saja, tapi ada juga rasa manis dan gurihnya. Dua hidangan ini cocok sekali kamu nikmati sambil nonton drama Korea.

Bikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedasBikin Laper; ada sundubu jjigae dan tumis gurita pedas Foto: dok. bikin laper

Kalau tak ingin ketinggalan rekomendasi kuliner enak di Indonesia, tonton terus Bikin Laper di Trans TV. Tayang setiap hari pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Rasulullah SAW Rutin Konsumsi Minyak Zaitun, Ini 5 Manfaat Sehatnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Sandwich Ciabatta Khas Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com