23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Jul 2021 16:00 WIB
23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri Foto: youtube studiokuliner
Jakarta -

Pria bernama Karsono ini sudah lebih dari 20 tahun bekerja sebagai koki di resto bakmi ternama. Kini ia memilih untuk membuka warung bakmi sendiri.

Setiap hari bekerja sebagai peracik bakmi membuat Karsono khatam cara membuat bakmi enak. Apalagi ia bekerja di resto bakmi ternama yang sudah terkenal dengan rasa lezatnya.

Tak mau terus-terusan bekerja di perusahaan orang, ia ingin mencoba peruntungan lewat bisnisnya sendiri. Lewat sebuah warung bakmi, Karsono kini meracik bakmi untuk usahanya. Ia tak sendiri karena bekerja bersama temannya yang juga pensiun dari restoran bakmi.

23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri Foto: youtube studiokuliner

Lewat channel youtube Studio Kuliner, Karsono mengatakan ia spesialis membuat bakmi ayam. Kini di warungnya, ia berusaha menyajikan bakmi yang rasanya mirip dengan resto tempatnya bekerja.

Karsono memberi nama warung bakminya ini 'Bakmi Pondok' dan menghadirkan beragam menu mulai dari bakmi ayam, pangsit goreng hingga nasi goreng. Meskipun rasanya mirip bakmi resto, tapi soal harga Karsono mematok harga terjangkau.

Seporsi bakmi ayam komplet dibanderol Rp 20 ribuan saja.

Saat dihubungi Detikcom (3/7) Karsono mengakui hal ini. Ia mengatakan sudah 23 tahun bekerja di restoran bakmi sebelum akhirnya memutuskan pensiun. Warung bakminya ini buka pada 2015 dan hingga saat ini masih eksis.

"Buat mie, saya pesan tapi pesan yang bentuknya mirip. Biar kualitas sama," kata Karsono.

23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri23 Tahun Kerja di Resto Bakmi Terkenal, Pria Ini Sekarang Buka Warung Sendiri Foto: youtube studiokuliner

Karsono tak sendiri, ia bersama sahabatnya Sutaryo yang juga pernah bekerja di restoran bakmi. Tak kalah senior, Sutaryo juga sudah 25 tahun bekerja di restoran bakmi.

Di warung bakminya, Karsono ingin menghadirkan bakmi lezat sekelas resto namun dengan harga yang bersahabat. "Mudah-mudahan banyak yang suka terus. Sekarang lagi nggak boleh makan di sini, bisa pesan online," pungkas Karsono.



Simak Video "Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com