Mi Ayam Enak

Mencicip Kelezatan Mie Ayam di 5 Restoran Ngetop Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 18 Jul 2017 15:29 WIB
Foto: iStock
FOKUS BERITA Mi Ayam Enak
Jakarta - Tak hanya legendaris, ada juga mie ayam ngetop yang bisa Anda coba. Ada bakmi ayam jamur, bakso hingga pangsit yang tak boleh Anda lewatkan. Penasaran?

5 restoran ini bisa dikategorikan sebagai tempat makan mie ayam yang ngetop. Jika Anda termasuk orang yang sulit 'move on' karena takut rasa mie ayam kurang sedap. Sebaiknya coba saja 5 restoran yang ngetop ini! Selain racikan mie ayam yang berwarna putih, ada juga mie yamin dengan paduan kecap yang gurih manis.

Baca juga: Ngidam Mie Ayam Ceker? Coba Datang Saja ke 5 Tempat Makan Ini

1. Bakmi GM

Bakmi yang lembut dengan paduan daging ayam.Bakmi yang lembut dengan paduan daging. Foto: dok. DetikFood

Memiliki kepanjangan Bakmi Gajah Mada, restoran waralaba ini sudah berdiri sejak tahun 1959. Memiliki banyak cabang yang tersebar di Jabodetabek dan juga Bandung, saat ini restoran ini memiliki banyak cabang yaitu lebih dari 20 outlet. Menunya cukup beragam, khusus bakminya ada bakmi ayam lada cha cha, bakmi spesial, bakmi pangsit hingga bakmi bakso.

Selain bakmi, outlet ini juga menyediakan nasi goreng, brokoli saus tiram hingga daging sapi cah cabai. Di beberapa outletnya, para penggemar bakmi ini selalu mengantre untuk menikmati semangkuk mie yang lembut gurih.

2. Bakmi Golek

Bakmi dengan campuran bumbu yang gurih.Bakmi dengan campuran bumbu yang gurih. Foto: dok. DetikFood

Bakmi Golek juga menjadi salah satu yang ngetop dikalangan pecinta bakmi ayam. Ada bakmi ayam golek spesial, bakmi ayam bakso, bakmi ayam pangsit, bakmi ayam jamur, bakmi goreng seafood hingga bakmi siram ayam. Salah satu yang jadi andalan dan banyak dipesan adalah bakmi golek spesial dan bakmi pangsit.

Bakmi Golek memiliki beberapa cabang seperti di daerah Cawang, Pulo Gadung, Kalimalang, Thamrin, Bekasi, hingga Kampung Melayu.

3. Bakmi Gang Kelinci

Mie ayam jamur.Mie ayam jamur. Foto: Detikfood

Berdiri sejak tahun 1957, Bakmi Gang Kelinci telah melakukan beberapa perubahan. Dulunya berada di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, kini Bakmi Gang Kelinci telah dipegang oleh AK Management.

Cabang Bakmi Gang Kelinci sudah tersebar di beberapa tempat seperti Mal Ciputra, Blok M Square hingga ITC Kuningan. Memiliki beragam jenis menu bakmi, gerai ini punya sajian spesial seperti Bakmi Ayam Cah Jamur, Bakmi Ayam Lebar, Kwetiau Goreng hingga Pangsit Goreng Siram. Tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk makan bersama keluarga.

4. Bakmi Naga

Bakmi enak yang ngetop.Bakmi enak yang ngetop. Foto: detikFood

Usaha bakmi keluarga ini sudah berdiri sejak tahun 1980. Usahanya bermula dari sebuah gerobak kecil dan terus berkembang. Kini, Bakmi Naga sudah memiliki lebih dari 15 cabang di Jakarta, Tangerang dan Bali. Kalau ke sini, tentu yang menjadi andalannya adalah menu bakminya.

Ada bakmi sapi, bakmi ayam spesial naga, bakmi ayam, bakmi ayam kecap, bakmi ayam jamur, bakmi baso ikan, bakmi pangsit kuah. Selain itu ada juga bakmi goreng hingga bakmi masak seafood.

5. Bakmi Berdikari

Bakmi dengan paduan bebek.Bakmi dengan paduan bebek. Foto: detikFood

Bakmi Berdikari memiliki gerai yang berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 39, Jakarta Selatan. Gerai ini punya beragam menu mie ayam yang bisa Anda pilih. Salah satunya ada mie ayam jamur, mie ayam bakso, mie bebek panggang, miue sapi pedas, mie goreng ulang tahun, ifumie hingga mie hokkien. Mau coba?

Baca juga: Kangen Mie Bangka? Coba Saja Mie Ayam yang Menggugah Selera di Sini (lus/odi)
FOKUS BERITA Mi Ayam Enak