Viral Menu Nasi Goreng Racik Sendiri, Ini Kata Pihak Restoran!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 19:30 WIB
viral menu nasi goreng racik sendiri Foto: Twitter @suhschat
Jakarta -

Viral di Twitter seorang netizen yang membeli nasi goreng unik. Ia mengaku meracik sendiri nasi gorengnya, mulai dari memilih minyak goreng hingga topping. Ini kata pihak restoran!

Banyak restoran yang menawarkan menu unik hingga promosi harga untuk menarik perhatian pelanggan. Terkadang cara unik mereka untuk menarik pelanggannya viral di media sosial.

Seperti restoran bernama Janji Kenyang yang belakangan viral di Twitter. Berawal dari seorang netizen bernama Fay dengan akun Twitter @suhschat (29/6) yang mengunggah tangkapan layar aplikasi ojek online berupa menu nasi goreng.

Ia juga menambahkan keterangan bertuliskan, "Ngakak banget gue mau beli nasi goreng disuruh ngeracik sendiri."

viral menu nasi goreng racik sendiriviral menu nasi goreng racik sendiri Foto: Twitter @suhschat

Baca Juga: Konsumsi 5 Minuman Herbal Ini untuk Kembalikan Indra Penciuman yang Hilang

Dalam tangkapan layar itu terdapat menu bertuliskan, "Menu Nasi Goreng JK Racik Sendiri Sesukamu." Pada menu terdapat langkah memesan berjumlah 20 yang diperuntukkan untuk kamu meracik nasi goreng itu.

Mulai dari langkah pertama yaitu memilih minyak goreng untuk dituang ke wajan. Lalu, langkah kedua yaitu memecahkan telur ayam untuk campuran nasi goreng. Langkah selanjutnya memilih bumbu, sayuran, hingga topping.

Fay mencoba memesan nasi goreng itu dengan 18 langkah. Ia memilih minyak goreng 20 ml Garlic Oil Devina, telur 1 butir, 1 1/2 sendok makan bumbu tek-tek, 10 gram daun bawang, 30 gram pakchoy, 10 gram ayam suwir, 200 gram nasi putih, hingga menambahkan kecap Inggris dan kecap ikan agar nasi gorengnya lebih harum dan gurih.

viral menu nasi goreng racik sendiriviral menu nasi goreng racik sendiri Foto: Twitter @suhschat

Kami mencoba menghitung total harga yang dibayar oleh netizen itu untuk seporsi nasi goreng racikan sendiri. Terhitung dari langkah 1-18 harga nasi gorengnya dibanderol Rp 46.625.

Fay merasa puas ketika pesanan nasi goreng yang mereka racik sendiri ini tiba. Karena, tampilannya tampak menggugah selera dan rasanya enak. Isi dari nasi gorengnya juga sesuai dengan pesanan.

"INI GUYSSSS DATENG KAYA GINI PENAMPAKANNYA DAN ENAKKKKK, gue nyesel ga banyakin ingredientnya lain kali tambah baso basoan lobster lucu kali yaaaa," tulis Fay dalam cuitannya.

viral menu nasi goreng racik sendiriviral menu nasi goreng racik sendiri Foto: Twitter @suhschat

Kepada detikFood (1/7), pihak restoran Janji Kenyang menjelaskan mengapa pihaknya menawarkan menu nasi goreng racik sendiri. Ini karena mereka ingin memberikan pengalaman berbeda untuk pelanggannya ketika memesan makanan.

"Kita mau ngasih experience yang beda ke customer buat milih-milih makanan sesuai yang dia mau. Kadang customer suka minta aneh-aneh kan, gak pake ini gak pake itu, sambel lebihan, pedesnya banyak." ujar Nada selaku staff marketing Janji Kenyang.

Baca Juga: Penyanyi Ini Alih Profesi Jualan Kue Selama Pandemi, Kini Bisa Beli Rumah!

"Nah, biar ga repot dan win win solution, pilih sendiri deh sesuai yang customer mau. Kita tinggal bikin," lanjutnya.

Nada juga menjelaskan kalau nasi goreng itu akan dibuat seperti pesanan pelanggannya. Ia juga menunjukkan gambar struk nasi goreng yang dipesan dari seorang pelanggan. Struknya begitu panjang, karena ada 20 langkah memasak nasi goreng yang harus diikuti oleh chef di sana.

"SOP-nya memang wajib ngikutin semua yang customer pilih, kecuali kalau kita rasa perbandingannya udah gak make sense. Dari pada gak kemakan biasanya ada sediit penyesuaian dari chefnya," kata Nada.

viral menu nasi goreng racik sendiriviral menu nasi goreng racik sendiri Foto: dok. Janji Kenyang

Nasi goreng yang bisa kamu racik sendiri ini hanya bisa ditemui via aplikasi ojek online. Karena, Janji Kenyang hanya berkonsep cloud kitchen.

Sampai saat ini, Janji Kenyang sudah berjalan sekitar 1 tahun dan terdapat di 3 lokasi, yaitu Palmerah, Kelapa Gading, dan Hayam Wuruk. Menu yang mereka tawarkan tak hanya nasi goreng, tapi ada juga rice bowl dan Chinese food. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20 ribuan.

Baca Juga: Amel Mirip Nike Ardilla Makan di Warteg, Momennya Banjir Pujian!



Simak Video "Masak Masak: Nasi Goreng Nanas Seafood yang Gugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com