Konsumsi 5 Minuman Herbal Ini untuk Kembalikan Indra Penciuman yang Hilang

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 13:00 WIB
Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbal Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Hilangnya indra penciuman sering terjadi pada penderita Covid-19. Cara mengembalikan indra penciuman bisa dengan minuman herbal.

Salah satu gejala yang umum ditemui pada penderita Covid-19 adalah menghilangnya indra penciuman. Gejala ini disebut juga dengan anosmia. Penderita sama sekali tidak bisa mencium aroma, bahkan yang tajam menyengat sekalipun.

Tak perlu panik ketika indra penciumanmu hilang, karena bisa dipulihkan dengan cara alami. Seperti mengonsumsi makanan sehat dan minuman herbal. Banyak minum air putih juga bisa mengembalikan indra penciumanmu lho.

Baca Juga: Mukbang Mie Rebus Pakai Daun Kecubung, Dua Pria Ini Halusinasi 3 Hari

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 minuman herbal yang bisa mengembalikan indra penciuman.

1. Teh Bawang Putih

Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbalCara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbal Foto: Getty Images/iStockphoto

Bawang putih umumnya digunakan untuk membumbui masakan karena bisa menambah cita rasa makanan yang lebih nikmat. Namun, bawang putih ternyata juga bisa digunakan untuk minuman herbal. Minuman herbal ini disebut teh bawang putih.

Cara membuat teh bawang putih juga mudah dilakukan. Kamu hanya memerlukan 2-3 siung bawang putih yang digeprek atau cincang, kemudian direbus bersama 1 gelas air putih. Setelah mendidih, saring air rebusan bawang putih itu ke dalam gelas.

Kalau ingin menambahkan 1 sendok teh madu juga bisa. Teh bawang putih ini bisa juga digunakan untuk mengembalikan indra penciuman. Karena, bawang putih mengandung zat antibakterial dan anti-inflamasi yang tinggi.

2. Teh Chamomile

Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbalCara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbal Foto: Getty Images/iStockphoto

Sejak lama teh bunga chamomile digunakan untuk media pengobatan herbal. Segelas teh chamomile hangat disebutkan mampu mengurangi gejala demam dan infeksi karena virus. Selain itu, teh chamomile juga baik dikonsumsi untuk melancarkan sistem pernapasan dan hidung tersumbat.

Salah satu cara mengembalikan indra penciuman juga bisa dengan mengonsumsi teh chamomile. Seduh satu gelas teh chamomile dan konsumsi setiap pagi hari.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Indra Penciuman, Coba dengan 7 Makanan Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com