Penyanyi Ini Alih Profesi Jualan Kue Selama Pandemi, Kini Bisa Beli Rumah!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 14:00 WIB
Penyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah Pandemi Foto: Instagram @masyitah_masya
Jakarta -

Seorang penyanyi cantik asal Malaysia alih profesi jadi penjual kue selama pandemi Covid-19. Hasilnya ia bisa membeli rumah mewah!

Imbas dari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekitar 1 tahun ini banyak dirasakan segala profesi, termasuk seniman seperti penyanyi. Banyak yang kehilangan pekerjaannya karena aktivitas di luar rumah dibatasi.

Tak hanya di Indonesia, tapi juga dialami oleh seorang penyanyi asal Malaysia. Penyanyi cantik bernama Masya Masyitah tak hanya memiliki prestasi di bidang musik, tapi juga sukses membuka usaha kuliner.

Penyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah PandemiPenyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah Pandemi Foto: Instagram @masyitah_masya

Dilansir dari Says (29/6), penyanyi yang bisa bernyanyi dengan 3 bahasa (Melayu, China, dan Inggris) ini mencoba peruntungan lain di dunia kuliner selama pandemi Covid-19. Masya membuka usaha kue online.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Indra Penciuman Karena Covid-19, Konsumsi 5 Bumbu Dapur Ini!

Dalam sebuah konferensi pers peluncuran lagu bahasa China pertamanya 'Jiu Meng Xin Su' pada 28 Juni 2021 lalu, Masya Masyitah menceritakan pengalamannya membuka usaha kue online. Usahanya ini ia jalani karena ketidaksengajaan.

Penyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah PandemiPenyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah Pandemi Foto: Instagram @masyitah_masya

Berawal dari pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 lalu, Masya mulai membuat kue karena tidak memiliki kegiatan di rumah. Setelah menyadari bahwa kue buatannya memiliki rasa yang enak, ia pun memiliki ide untuk berjualan. Respon yang ia terima pun sangat baik.

Di awal usahanya, Masya sendiri yang mengirimkan setiap pesanan kue kepada pelanggannya. Namun, karena usaha kuenya ini terus berkembang, Masya sampai kewalahan melayani pesanan. Akhirnya, sang manajer meminta Masya untuk mempekerjakan seorang kurir untuk mengantarkan kuenya.

Usaha kue online-nya ini ia beri nama 'Delici By Masya'. Akun Instagram-nya telah memiliki sekitar 7 ribu pengikut. Ada beragam kue yang ia tawarkan, mulai dari nastar, kue cokelat, hingga kue popia.

Baca Juga: 5 Warung Makan di Tengah Hutan Penuh Makanan Enak Murah Meriah

Harga kuenya juga tak begitu mahal. Semua jenis kue yang Masya tawarkan dibanderol harga RM35 (Rp 121 ribu) per stoples yang berisikan 50 keping kue. Kue-kue yang nikmat ini bisa dipesan via WhatsApp atau e-commerce.

Kini usaha kue online-nya terus berkembang. Masya juga merasakan hasilnya kesuksesan berjualan kue ini. Menurut kabar, pendapatannya berjualan kue online bisa menambah biaya untuk membeli rumah.

Penyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah PandemiPenyanyi Malaysia Sukses Jualan Kue di Tengah Pandemi Foto: Instagram @masyitah_masya

Menurut kabar, Masya kini telah membeli rumah mewah tiga lantai di Puchong, Selangor, Malaysia seharga RM 300.000 (Rp 1 miliar). Rumah itu ia beli untuk tempat tinggalnya bersama keluarga.

Baca Juga: Murid Ini Tetap Belajar Online Sambil Jadi Pengantar Makanan



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com