Unik! Nelayan Ini Temukan Gurita dengan 32 Kaki

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 17:30 WIB
Temuan Gurita dengan 32 Kaki di Korea Selatan Foto: seoul.co.kr
Jakarta -

Seorang nelayan di saat pergi memancing di Korea Selatan menemukan gurita unik yang memiliki 32 kaki. Seperti apa penampakan gurita tersebut?

Gurita adalah salah satu jenis hidangan laut yang rupanya mirip cumi-cumi dan memiliki 8 kaki atau tentakel. Hanya saja, gurita memiliki daging yang lebih tebal dan kenyal.

Gurita banyak digunakan pada makanan khas Korea Selatan dan Jepang. Di Korea Selatan, gurita umumnya ditumis dengan bumbu pedas. Ada juga yang menyantap gurita dalam kondisi mentah, bahkan masih hidup.

Sannakji Jajanan Korea Gurita HidupSannakji Jajanan Korea Gurita Hidup Foto: Getty Images/iStockphoto/SangSeung Lee

Baca Juga: Sultan! Booking Restoran Under Water di Bali, Wanita Ini Bayar Rp 60 Juta

Umumnya gurita memiliki 8 buah kaki atau tentakel, tapi ternyata ada juga gurita yang memiliki jumlah tentakel lebih banyak. Dilansir dari Must Share News (23/6), seorang nelayan di Korea Selatan tak sengaja menangkap gurita dengan 32 buah tentakel (kaki).

Menurut informasi, nelayan di Sacheon, Gyeongsang Selatan, Korea menemukan gurita berkaki 32 buah saat mereka sedang memancing di perbatasan Goseong pada 15 Juni 2021 lalu. Gurita itu mereka temukan saat akan melepaskannya kembali ke laut.

Temuan Gurita dengan 32 Kaki di Korea SelatanTemuan Gurita dengan 32 Kaki di Korea Selatan Foto: seoul.co.kr

Karena pada periode tersebut, gurita sedang tidak diperbolehkan untuk dipancing. Namun, mereka agak terkejut ketika melihat jumlah kakinya yang berjumlah puluhan.

Para nelayan ini lantas mengabadikan gurita berkaki 32 buah itu. Dalam foto, terlihat kalau kaki gurita itu mirip seperti cabang pohon. Kaki kecil itu muncul di setiap 8 tentakel aslinya.

Baca Juga: Kejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat Menikmatinya

Penemuan gurita dengan jumlah kaki atau tentakel yang banyak ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, gurita dengan 96 kaki atau tentakel pernah ditemukan di Jepang pada tahun 1998.

Temuan Gurita dengan 32 Kaki di Korea SelatanTemuan Gurita dengan 32 Kaki di Korea Selatan Foto: Must Share News

Gurita dengan 96 kaki itu ditemukan di Teluk Matoya. Gurita itu kemudian diabadikan di Shima Marineland.

Menurut beberapa ahli, kaki gurita bisa memiliki jumlah yang banyak diduga karena mereka sempat terluka. Sehingga menghasilkan lebih banyak anggota badan yang tumbuh.

Baca Juga: Ajak Kepiting Jalan-jalan di Taman, Pemilik Resto Seafood Minta Maaf



Simak Video "Bikin Laper: Santap Gurita Bakar Seberat 2 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com