Kejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat Menikmatinya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 14:00 WIB
Kejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat Menikmatinya Foto: TikTok @abangkatik
Jakarta -

Viral di TikTok kisah seorang doktor ilmu kedokteran yang alih profesi. Ia tidak lagi di dunia kesehatan, tetapi beralih ke baking dengan menjadi desainer kue!

Banyak orang meyakini pekerjaan yang kita pilih tidak selalu berawal dari pendidikan formal yang kita tempuh. Salah satunya dialami netizen TikTok Malaysia @abangkatik yang memiliki nama asli Naqiuddin Rozman.

Ia telah meraih gelar doktor dalam ilmu kedokteran. Naqiuddin juga sempat bekerja sebagai dokter, namun semuanya berbeda dengan apa yang dijalaninya sekarang.

Mantap jadi desainer kue

Kejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat MenikmatinyaKejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat Menikmatinya Foto: TikTok @abangkatik

Ia memilih profesi desainer kue atau cake designer. Naqiuddin rela mengganti stetoskop dan alat-alat kesehatan lain yang biasa ia pakai menjadi mixer, spatula, hingga, oven yang memang dibutuhkan dalam proses pembuatan kue.

Lewat video unggahannya, terlihat Naqiuddin begitu menikmati profesi barunya. Ia menunjukkan banyak karya kuenya yang cantik. Kebanyakan merupakan kue pernikahan bertingkat dengan hiasan bunga yang manis.

Ia juga membuat donat, kue kering, dan ragam pastry. Semuanya dijalankan dari hati, sesuai dengan passion Naqiuddin.

Baca Juga: Tak Kenal Gengsi, Guru Honorer Ini Banting Setir Jualan Dim Sum

Banjir dukungan dari netizen

Kejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat MenikmatinyaKejar Passion, Doktor Ini Pilih Jadi Desainer Kue dan Sangat Menikmatinya Foto: TikTok @abangkatik

Videonya di TikTok viral hingga sudah ditonton lebih dari 541 ribu kali saat berita ini ditulis. Banyak netizen memberi dukungan untuknya menjalani profesi yang benar-benar ia cinta.

"Ini yang kita sebut sukses di sekolah, lulus dengan kehormatan, dan bekerja sesuai dengan yang diimpikan. Doa terbaik untukmu Doc chef," komentar seorang netizen.

Netizen lain juga menulis, "Lakukan apa yang kamu suka. Pekerjaan yang menghasilkan uang nyatanya tidak selalu harus sesuai dengan pendidikan yang dijalani. Yang paling penting adalah jika kamu bahagia."

Melihat videonya yang viral, Naqiuddin kembali mengunggah video. Isinya ucapan terima kasih kepada semua orang yang sudah menonton dan memberikan tanda suka.

Ia juga memperlihatkan salah satu event yang menggunakan jasanya sebagai cake designer. Terlihat event tersebut begitu intim dan manis dengan banyak rangkaian bunga di meja makan.

Kemudian terlihat kue buatan Naqiuddin yang jadi primadona. Ia membuat kue bertingkat dengan warna biru muda sebagai dasarnya. Kemudian ia memberikan hiasan rose gold bermotif songket.

Baca Juga: Mantan Bos Rongsokan Beromzet Rp 700 Juta Kini Alih Profesi Jadi Tukang Sayur

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com