Sultan! Booking Restoran Under Water di Bali, Wanita Ini Bayar Rp 60 Juta

Devi Setya - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 12:00 WIB
koral restoran bali Foto: instagram @koralbali
Jakarta -

Makan di restoran berkonsep under water memang seru, apalagi bisa sekaligus melihat biota laut. Seorang wanita membagikan pengalaman makan dengan booking seluruh area restoran.

Pengguna tiktok bernama Tania Putri membagikan pengalaman saat makan di restoran bawah laut yang ada di Bali. Ia menunjukkan video suasana di dalam restoran, tak lupa ia juga mengabadikan video saat makan dan berpose di area resto ini.

Jika umumnya orang melakukan pemesanan meja untuk makan di resto, Tania dan keluarganya justru memesan seluruh area resto. "Biar lebih aman ya, ga ada orang lain masuk," tulis Tania dalam videonya.

Sultan! Booking Restoran Under Water di Bali, Wanita Ini Bayar Rp 60 JutaSultan! Booking Restoran Under Water di Bali, Wanita Ini Bayar Rp 60 Juta Foto: tiktok @taniaputri1707

Layanan premium pun diterima Tania dan keluarga. Mulai dari pintu masuk, mereka sudah disambut oleh pelayan resto. Saat makan pun mereka dihibur oleh penyelam yang menyapa dari dalam laut. Ribuan ikan juga tampak berkeliling di area resto yang berlapis kaca transparan.

Di akhir video, Tania menunjukkan harga yang dibayar untuk menyewa seluruh area resto ini. Ternyata keluarga Tania harus merogoh kocek agak dalam karena biaya sewa resto ini mencapai Rp 60,5 juta.

Melihat harga puluhan juta yang dikeluarkan keluarga Tania untuk makan, ratusan netizen sibuk berkomentar.

"60.500.000 mengsedih dompet mapuluh rebuan ku," kata netizen.

"Awalnya baca komen, tp penasaran juga, bisa juga ke pause 50jt blm ppn, totalnya Rp. 60.500.000 warbiasahhhh," kata netizen lain.

Sultan! Booking Restoran Under Water di Bali, Wanita Ini Bayar Rp 60 JutaSultan! Booking Restoran Under Water di Bali, Wanita Ini Bayar Rp 60 Juta Foto: tiktok @taniaputri1707

Resto Koral di Kempinski Bali ini menawarkan sensasi makan di restoran bawah laut. Kepada detikcom, pihak The Apurva Kempinski menjelaskan untuk bisa makan di resto ini, pengunjung dikenakan biaya minimal pembelanjaan yakni Rp 750 ribu belum termasuk pajak dan service sebesar 21%. Sementara untuk anak-anak dikenakan biaya Rp 350 ribu plus pajak dan service 21%.


Dengan harga ini, pengunjung akan mendapatkan 1 set menu dengan 2 hidangan yang dapat di pilih dari menu Koral, yaitu 1 hidangan pembuka dan 1 hidangan utama atau 1 hidangan utama dengan 1 hidangan penutup. Dijelaskan pula harga ini belum termasuk minuman.

Setiap pengunjung yang melakukan pemesanan diharuskan meninggalkan deposit Rp 500 ribu per pengunjung. Ini berlaku untuk tamu hotel yang menginap ataupun untuk tamu resto yang berniat hanya makan.

Sehubungan dengan aturan soal pemberlakuan kegiatan masyarakat, saat ini Koral Restaurant Bali hanya buka untuk melayani dinner saja mulai pukul 17.00 sampai 20.00 setiap hari.

Resto dengan kapasitas 80 pengunjung ini juga pernah jadi pilihan tempat bersantap para artis ternama. Sebut saja Nagita Slavina dan Ashanty yang pernah merasakan sensasi makan di bawah laut.



Simak Video "Lezat dan Sehat! Menyantap Rendang Tempe di Tepian Sawah Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com