Mewah Banget! Begini Penampakan Bento Seharga Rp 3,3 Juta

Diah Afrilian - detikFood Senin, 21 Jun 2021 15:30 WIB
Mewah Banget! Begini Penampakan Bento Seharga Rp 3,3 Juta Foto: Timeout
Jakarta -

Makan siang jadi waktu yang ditunggu-ditunggu. Di Thailand sebuah kotak bekal makan siang dihargai lebih dari Rp 3,3 juta!

Makan siang menjadi waktu yang tepat untuk rehat sejenak dari padatnya pekerjaan. Mengisi perut yang kosong sambil berbincang santai dan beristirahat bersama rekan-rekan kerja.

Membawa bekal atau makan makanan favorit saat makan siang rasanya pasti sangat menyenangkan. Walaupun hanya sekadar menu sederhana tetapi bekal makan siang akan selalu istimewa terlebih jika dibuatkan oleh orang terkasih, baik ibu maupun pasangan.

Tetapi sebuah kotak bekal makan siang di Thailand ini punya penampakan yang berbeda dan lebih istimewa dari bekal makan siang biasanya. Ternayta bekal makan siang ini bukan sekadar bekal biasa. Bekal ini dibanderol dengan harga selangit!

Baca juga: Makan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat Netizen

Mewah Banget! Begini Penampakan Bento Seharga Rp 3,3 JutaMewah Banget! Begini Penampakan Bento Seharga Rp 3,3 Juta Foto: Timeout

Dilansir melalui Timeout (15/6), sebuah bekal makan siang ala Jepang atau dikenal dengan istilah bento. Sebuah restoran mewah di Bangkok, Mandarin Oriental Bangkok, terkenal dengan bergam menunya yang sangat mahal di kota dan disajikan dengan luar biasa.

Bento karya eksekutif chef baru mereka, Norisha Maeda, menjadi bento berkelas premium yang tengah disoroti di Bangkok. Dibawah pengawasan oleh Takagi Kazuo, chef berbintang Michelin di Kyoto Cuisine Takagi, mereka menciptakan kotak bekal yang dilengkapi dengan kain pembungkus bermotif daun clover yang melambangkan keberuntungan dalam kepercayaan Jepang.

Dalam kotak bekal tersebut, disusun nasi, omelette khas Jepang, ikan segar yang baru ditangkap dan langsung dimasak, kepiting king crab dengan yuzu jelly yang digulung dengan acar lobak khas Jepang serta foie-gras yang diisi dalam bola-bola ubi. Tidak hanya itu, kotak bekal ini juga dihargai mahal karena dilengkapi dengan scallop, tiram, salmon, abalon, sea urchin atau uni serta berbagai bahan premium lainnya.

Tidak hanya sekotak menu makan siang lengkap, bagi pelanggan yang memesan bekal makan siang ini juga dibebaskan untuk memilih hidangan penutup yang diinginkan. Bahkan tidak jarang pelanggan yang membeli bekal makan siang seharga lebih dari Rp 3,3 juta ini akan diberikan hidangan penutup spesial di hari itu yang langsung dibuatkan oleh chef berbintang Michelin.

Mewah Banget! Begini Penampakan Bento Seharga Rp 3,3 JutaMewah Banget! Begini Penampakan Bento Seharga Rp 3,3 Juta Foto: Timeout

Sekotak bekal makan siang ini memang jauh dari kata 'terjangkau' tetapi berbagai sensasi kemewahan juga akan didapatkan jika ingin mencoba sekotak bekal ini. Menurut mereka yang telah mencobanya, sekotak bekal makan siang berharga fantastis ini sebenarnya tidak mengecewakan untuk sesekali dicoba karena beragam bahan premium yang juga dimasak dengan teknik khusus sehingga rasanya menjadi begitu spesial.

Baca juga: Inilah Bento Wagyu Seharga Rp 37 Juta yang Dinobatkan Sebagai Bento Termahal di Dunia



Simak Video "Yuk, Perhatikan Gizi Jajanan Sekolah Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com