Makan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat Netizen

Riska Fitria - detikFood Rabu, 13 Jan 2021 19:30 WIB
Makan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat Netizen Foto: TikTok @reyhan.septiawan
Jakarta -

Cari perhatian di media sosial dengan pamer makanan harga Rp 45 juta, pria ini dihujat netizen. Padahal makanannya hanya paketan bento biasa.

Belakangan ini netizen tengah diresahkan dengan hadirnya orang-orang sombong di media sosial. Bukan hanya sombong, tetapi juga merendahkan orang lain dengan memamerkan kekayaannya.

Setelah Denise Chriesta dan Cecen Willam yang sombong soal makanan, kini ada pengguna TikTok dengan akun @reyhan.septiawan yang tak kalah membuat netizen kesal karena ulah sombong saat memamerkan makananya.

Baca Juga : Pamer Sarapan Rp 150 Ribu, Pria Ini Sindir Orang Miskin yang Sarapan Gorengan

Makan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat NetizenMakan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat Netizen Foto: TikTok @reyhan.septiawan

Dalam video yang diunggah memperlihatkan dirinya tengah memegang makanan. Pengguna TikTok itu menyebut kalau makanannya dibeli dengan harga Rp 45 juta.

"Halo guys, kalau orang kaya itu beli makanan itu harganya Rp 45 juta," ujarnya dalam video.

Kemudian, ia membandingkan orang lain dan terkesan merendahkan dengan mengatakan, "Kalau kalian beli makanan harganya berapa? pasti harganya Rp 20 ribuan kan? yang harganya murah meriah. Orang kaya gak level makan murahan," ujarnya lagi.

Padahal jika dilihat-lihat, penampilan makanan yang ia pamerkan seperti paketan bento biasa. Dalam paket makanan tersebut ada nasi, daging dan egg roll.

Makan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat NetizenMakan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat Netizen Ilustrasi Foto: iStock

Makanan itu juga dikemas menggunakan wadah plastik berwarna hitam yang terdapat sekat-sekat untuk menaruh menu-menu makanan. Video tersebut pun langsung viral dan mengundang hujatan dari netizen.

"Itu mah bento biasa, gue juga bisa beli. Paling harganya 25 ribuan. 45 juta dari Hong Kong," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Mohon maaf gue makan bento kayak gitu mah setiap hari. Sorry nih ye tuh harganya paling 30 ribuan. Mau viral gini amat mas," tulis netizen lainnya.

Selain itu, ulah sombongnya itu juga membuat pengguna TikTok lainnya ikut menanggapi dengan sindiran yang menohok. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok bernama @tom.liwafa.

Makan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat NetizenMakan Bento Rp 20 Ribuan, Pria Ini Ngaku Harganya Rp 45 Juta hingga Dihujat Netizen Foto: TikTok @reyhan.septiawan

Dalam videonya, ia memamerkan makan dengan menu sederhana, yakni nasi, kerupuk dan kecap. Namun, ia makan sambil duduk di motor mewahnya yang berwarna merah.

Sementara itu, di belakangnya terdapat banyak mobil sport mewah dengan aneka warna. Mulai dari warna merah, oranye hingga hijau. Video tersebut juga viral dan ditanggapi oleh netizen.

"Ini baru the real orang kaya," tulis netizen.

"Orang kaya gak sombong nih. Mas yang satunya gak tertampar lihat video ini?," tulis netizen lagi.

Baca Juga : Selalu Pamer Makanan Mahal, Pria Ini Hina Makanan Orang Miskin yang Murah



Simak Video "Bento Watch, Solusi untuk Si Super Sibuk yang Lupa Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com