Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 17:30 WIB
Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil! Foto: TikTok @miuwgurl
Jakarta -

Demi dapat potongan harga, netizen TikTok ini punya trik dalam membeli makanan. Ia memesannya via ojek online (ojol) dan menunggu di mobil untuk jarak pengantaran yang dekat!

Ada berbagai cara menghemat pengeluaran untuk makan. Selain masak makanan sendiri, membeli makanan pun masih bisa irit asalkan ada potongan harga yang cukup besar.

Netizen TikTok @miuwgurl membuktikan hal tersebut. Dalam unggahan videonya (21/6), wanita bernama Ceceng ini menunjukkan trik makan hemat di akhir bulan. "Akhir bulan: mode c1n4 pelit on," katanya.

Ia berada di dalam mobil yang parkir persis di seberang tempat makan yang dituju. "Makan di tempat 200.000an, pake GrabFood Cuma jadi 89.000. Potongan harga + voucher diskon ," jelasnya.

Baca Juga: Kocak! Pria Ini Pesan Makanan Online, Ternyata Kedainya di Samping Rumah

Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil!Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil! Foto: TikTok @miuwgurl

Terlihat Ceceng memesan pizza di salah satu mall di Jakarta Barat. Setelah menunggu beberapa saat, ojol pengantar makanan pun menyambangi mobil Ceceng. "Ojol senang, pembeli senang," tulisnya dalam video.

Sebab ojol tersebut tidak perlu jauh-jauh mengantar pizza pesanan Ceceng. Ia hanya tinggal menyeberang dari restoran pizza. Dihubungi detikfood (22/6), Ceceng mengaku ini bukan kali pertama ia melakukan pemesanan makanan via ojol dan menunggunya di mobil.

"Sebenarnya sudah beberapa kali sih. Cuma ini kebetulan kasus Corona kan lagi meningkat juga ya. Jadi coba pesan makanan lagi deh di mobil," tuturnya. Ia juga mengatakan tujuannya saat itu adalah mencari makanan, karenanya Ceceng membandingkan harga makan di tempat dan harga di aplikasi ojol.

Karena lebih murah harga di aplikasi ojol, ia pun melakukan trik memesan makanan ini. "Kalau emang tujuannya jalan-jalan, ya tetep makan di tempat," tambah Ceceng.

Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil!Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil! Foto: TikTok @miuwgurl

Baca Juga: Tips Aman Pesan Makanan Via Ojol Saat COVID-19

Videonya viral hingga sudah ditonton lebih dari 351 ribu kali saat berita ini ditulis. Banyak netizen memberikan komentar. "Melestarikan tradisi Chinese, budayakan hemat," ujar seorang netizen.

"Melek finansial nih bukan pelit," sahut netizen lainnya. Tak sedikit netizen yang membagikan pengalaman serupa. "Aku juga bahkan pesen GrabFoodnya di restonya," sahut seorang netizen.

Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil!Demi Dapat Harga Promo, Netizen Ini Pesan Makan via Ojol dan Tunggu di Mobil! Foto: TikTok @miuwgurl

Sebelum kisah Ceceng pesan makanan via ojol dan menunggu dalam mobil, ada juga kisah pengantaran makanan unik. Pasalnya ojol hanya perlu jalan lima langkah untuk mengantar makanan tersebut.

Netizen TikTok bernama Puji memesan burger dari sebuah restoran, namun karena ia melihat harganya lebih murah di aplikasi ojol, ia pun memesannya.

Kemudian Puji menunggu di dalam restoran burger tersebut. Saat ojol menyelesaikan pesanannya, ia hanya perlu jalan lima langkah untuk menyambangi Puji. Duh, ada-ada saja ya!

Baca Juga: Kocak! Netizen Pesan Makanan Via Ojol Padahal Jaraknya Hanya 5 Langkah



Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com