Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung

ADVERTISEMENT

Kopi Keliling

Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung

Devi Setya - detikFood
Rabu, 23 Jun 2021 07:00 WIB
Menikmati seduhan kopi manual brew di kafe mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan kedai kopi di Bandung ini. Sepeda kopi atau yang biasa disebut Starling (Starbike Keliling) atau Coffee Bike ini bukan menjual kopi sachet, melainkan kopi dari biji kopi pilihan asal Bandung, Jakarta hingga Etiophia.
Foto: Siti Fatimah

2. Biji Kopling


Berbeda dengan Matisti Beverage, Biji Kopling dijajakan berkeliling dengan mengendarai motor Vespa. Biji Kopling sendiri merupakan singkatan dari Biji Kopi Keliling.

Sebelum memutuskan berkeliling, pemilik Biji Kopling yang akrab disapa Mamang sempat vakum karena lebih fokus ke kafe permanennya di Jl. Sangkuriang No. 16, Coblong, Bandung. Kini Biji Kopling bisa ditemui di beberapa lokasi di Bandung.

Lokasi keberadaannya berpindah setiap hari dan bisa dipantau lewat twitternya @bijikopling. Untuk harga kopi di sini dibanderol mulai Rp 12 ribu sampai Rp 25 ribu. Selain kopi, ada juga teh dan minuman non kopi lainnya.

3. Street Coffee

Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian BandungNgopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung Foto: street coffee

Street Coffee tak kalah unik, pemiliknya menjajakan kopi secara berkeliling dengan menggunakan mobil box. Mobil ini sudah dimodifikasi menjadi coffee shop mini yang berkeliling di kawasan Bandung.

Berbagai menu kopi dan non kopi bisa dinikmati di sini. Menu kopi andalannya ada es kopi susu yang rasanya nikmat dan creamy. Karena punya area yang agak besar, Street Coffee juga menyediakan beberapa makanan seperti croissant hingga pasta dengan saus bolognese.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT