Kopi Keliling

Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren

Riska Fitria - detikFood Senin, 21 Jun 2021 19:00 WIB
Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren Foto: iStock
FOKUS BERITA Kopi Keliling
Jakarta -

Tak hanya kafe kekinian, kopi keliling kini juga diminati banyak orang. Apalagi kopi keliling hadir dengan konsep unik, ada yang menggunakan vespa hingga mobil VW Combi.

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan kopi keliling. Kopi keliling memang identik dengan penjual kopi sachetan yang berjualan menggunakan sepeda dan berkeliling di sepanjang jalan.

Maraknya kopi keliling tersebut menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna jalan yang ingin ngopi praktis. Harganya pun terjangkau hanya sekitar Rp 3.000-an, kamu sudah bisa mendapatkan segelas kopi.

Baca Juga : Keren! Tukang Kopi Keliling Ini, Tuang Kopi Kayak Air Terjun

Menikmati seduhan kopi manual brew di kafe mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan kedai kopi di Bandung ini. Sepeda kopi atau yang biasa disebut Starling (Starbike Keliling) atau Coffee Bike ini bukan menjual kopi sachet, melainkan kopi dari biji kopi pilihan asal Bandung, Jakarta hingga Etiophia.Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren. Foto: Siti Fatimah

Kopi keliling itu ada juga yang menyebutnya dengan sebutan 'Starling' atau Starbike Keliling. Berangkat dari ide itu, kini kopi keliling hadir dengan konsep yang lebih modern.

Salah satu yang sedang hits adalah kopi keliling menggunakan sepeda listrik. Jadi, penjual tak perlu lelah menggenjot sepeda.

Menariknya lagi, kopi keliling kekinian itu menawarkan kopi yang diseduh secara manual. Variannya pun semakin banyak dan tak kalah enak dengan kopi-kopi yang ditawarkan di kafe-kafe instagramable.

Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang TrenJual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren Foto: iStock

Populernya kopi keliling itu membuat banyak orang tertarik untuk membuka usaha kopi kecil-kecilan. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, banyak orang yang di-PHK secara besar-besaran.

Membuka usaha kopi kecil-kecilan pun menjadi jalan keluar yang banyak dipilih. Mereka kemudian memanfaatkan barang yang ada untuk dijadikan gerai kopi sederhana.

Mulai dari menggunakan vespa, mobil klasik seperti VW Combi, bahkan hingga mobil mewah sekalipun. Kendaraan-kendaraan tersebut disulap menjadi gerai kopi kecil-kecilan dengan menambahkan beberapa dekorasi.

Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang TrenJual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren Foto: iStock

Seperti yang pernah viral di media sosial, seorang penjual kopi memanfaatkan motor vespa untuk berjualan kopi. Ia sampai mencopot jok belakang agar bisa ditaruh gerobak kecil untuk meracik kopi.

Selain itu, ada juga yang berjualan menggunakan mobil Mercy dua pintu. Saat diwawancarai detikcom, Auri selaku CEO 'Kopinya Flux' mengatakan bahwa itu merupakan strategi jemput bola di masa pandemi.

Bahkan banyak kisah-kisah sukses dari penjual kopi keliling yang tengah hits sekarang. Selain berkeliling, ada juga kedai kopi yang mangkal di pinggir jalan dengan konsep angkringan.

Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang TrenJual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren Foto: iStock

Tampilan kedainya memang seperti angkringan khas Yogyakarta. Berupa gerobak dengan cahaya dari lampu yang ala kadarnya. Namun, kopi yang ditawarkan pun tak kalah nikmat seperti di kafe.

Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau. Selain kopi, mereka juga menawarkan menu non kopi seperti Matcha, Red Velvet, Chocolate dan masih banyak lagi.

Nah, di ulasan detikFood akan membahas seputar kedai kopi angkringan dan kopi keliling. Mulai dari tips-tips membuka usaha kopi kecil-kecilan hingga tips memanfaatkan kendaraan untuk jadi kedai kopi.

Kami juga akan memberikan rekomendasi tempat kopi keliling dan kedai kopi angkringan yang hits. Tentunya kami akan memberikan kisah sukses dari penjual kopi yang dapat menginspirasi banyak orang.

Karenanya, simak terus ulasan detikFood ya!

Baca Juga : Penjual Kopi Keliling dan Angkringan Ini Cantiknya Bikin Kepincut



Simak Video "'Starling' Kekinian Ini Tawarkan Kopi Kualitas Kafe"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Kopi Keliling

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com