Makan Es Krim Saat Cuaca Panas, Wanita Ini Malah Jatuh Pingsan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 18:00 WIB
wanita di Singapura makan es krim malah pingsan Foto: iStock
Jakarta -

Makan es krim saat cuaca panas memang paling nikmat karena bisa membuat tubuh jadi segar kembali. Tapi, wanita ini malah jatuh pingsan. Apa penyebabnya?

Es krim adalah dessert manis terbuat dari susu dan gula yang menyegarkan dan banyak digemari. Rasa es krim banyak berasal dari ekstrak buah-buahan, seperti stroberi, mangga, cokelat, melon, dan lainnya.

Rasa es krim yang dingin menyegarkan memang paling nikmat kalau disantap saat cuaca panas. Tak heran kalau es krim laris terjual saat musim panas.

Baca Juga: Gara-gara Milk Tea hingga Hot Pot, 5 Orang Ini Dirawat di Rumah Sakit

wanita di Singapura makan es krim malah pingsanwanita di Singapura makan es krim malah pingsan Foto: iStock

Dilansir dari Must Share News (21/6), bukannya membuat tubuh menjadi lebih segar, tapi es krim malah membuat seorang wanita di Singapura jatuh pingsan. Bahkan, wanita itu hingga dilarikan ke rumah sakit.

Pada 30 Mei 2021 lalu, seorang wanita bernama Sun Hong yang berusia 46 tahun dikabarkan masuk rumah sakit setelah pingsan karena makan es krim. Saat itu, cuaca di Singpaura sangat panas.

Setelah Sun Hong mandi, ia masih merasakan panas di tubuhnya dan memutuskan untuk makan es krim. Saat baru melahap sesuap es krim, Sun Hong langsung merasakan sakit kepala.

Baca Juga: Ulang Tahun Jakarta ke-494, Ini 5 Jajanan Betawi yang Mulai Langka

Tak lama, wajah Sun Hong berubah pucat dan ia tak bisa berbicara. Kemudian, ia pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Lantas, apa penyebabnya?

wanita di Singapura makan es krim malah pingsanwanita di Singapura makan es krim malah pingsan Foto: zaobao

Menurut informasi dari Shin Min Daily News, dokter yang menanganinya menemukan kalau wanita itu menderita pendarahan otak. Pendarahannnya berada di dekat batang otak sehingga menyulitkan proses operasi. Beberapa ahli kesehatan menjelaskan kalau pendarahan otak ini biasanya tejradi karena kecelakaan, stroke, atau tekenan darah tinggi.

Saat ini, kondisi Sun Hong dalam keadaan vegetatif. Hidup Sun Hong saat ini juga bergantung pada bantuan ventilasi dan selang infus.

Baca Juga: Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos!



Simak Video "Es Krim Monster yang Segar dan Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com