Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 11:30 WIB
Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos! Foto: Today Online
Jakarta -

Singapura baru saja meluncurkan BTS Meal. Tetapi para pelanggan justru kecewa karena kantong yang polos tanpa logo BTS.

BTS Meal diluncurkan pada waktu yang berbeda-beda di tiap negara. Jika di Indonesia BTS Meal telah selesai diluncurkan pada tanggal 9 Juni 2021 lalu, berbeda halnya dengan Singapura yang baru saja meluncurkan BTS Meal kemarin (21/6).

Belajar dari banyak negara sebelumnya, Mcdonald's Singapura telah menyiapkan pengamanan yang sangat ketat untuk mencegah penumpukan antrean di gerai-gerai Mcdonald's. Salah satunya seperti yang terjadi pada gerai-gerai Mcdonald's di Indonesia, Mcdonald's Singapura sangat mengantisipasi penumpukan yang terjadi terlebih jika beberapa gerai harus terpaksa ditutup karena keramaian.

Sama dengan beberapa negara lain, Mcdonald's Singapura juga tidak melayani pembelian BTS Meal secara langsung ke gerai atau untuk makan di tempat. BTS Meal hanya dijual secara online melalui aplikasi McDelivery maupun pemesanan online lainnya.

Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos!Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos! Foto: Today Online

Dilansir melalui Today Online (21/6) menu spesial yang mulai dijual pukul 11.00 ini terjual habis hanya dalam 5 menit. Hal tersebut diketahui menurut laporan salah seorang netizen yang menyampaikan melalui cuitannya karena kecewa tidak bisa mendapatkan BTS Meal.

Baca juga: McD Filipina Luncurkan BTS Meal dengan Protokol Pengamanan Ketat

"Produknya sudah habis saat ingin dibayar dan sekarang sudah ditutup. Aku benci ini," tulis akun @DeadTS_7.

Walaupun tidak ada antrean secara fisik di gerai, ternyata pemesanan secara online juga terkena imbas penyambutan menu spesial BTS Meal yang ramai ini. Saat para pelanggan memesan melalui aplikasi online mereka juga diberikan antrean karena pesanan yang masuk begitu banyak.

Pihak Mcdonald's Singapura juga membatasi pembelian produk agar semua pelanggan memiliki kesempatan untuk membeli produk spesial dan terbatas tersebut. Sepaket BTS Meal di Mcdonald's Singapura dibanderol dengan harga Rp 96 ribu dengan maksimal pembelian sebesar Rp 862 ribu per transaksi.

Setelah perjuangan untuk mendapatkan sepaket BTS Meal, ternyata para pelanggan harus dibuat kecewa karena pesanan yang datang tidak sesuai ekspektasi. Para pelanggan Mcdonald's Singapura dikecewakan karena kantong pembungkus yang digunakan merupakan kantong kertas biasa yang polos tanpa logo BTS Meal yang spesial.

"Tidak ada kantong ungu yang lucu, tapi yasudahlah," tulis akun @aistihluve.

Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos!Habis Dalam 5 Menit, Pelanggan BTS Meal Singapura Kecewa Dapat Kantong Polos! Foto: Today Online

"Telah menerima BTS Meal melalui McDelivery tetapi kantong kertas yang digunakan yang biasa. Apakah ada yang mendapatkan kantong versi BTS?" tulis akun @bbts_jin0204.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Mcdonald's Singapura, di negaranya memang logo BTS hanya terdapat pada gelas minuman, kotak kemasan nugget yang dikemas dengan kantong kertas berwarna cokelat polos. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan Malaysia dan Indonesia yang juga membuat para pelanggan sekaligus penggemar BTS kecewa karena kantong kertas yang polos.

Tidak hanya di Indonesia, ternyata penjualan kemasan menu yang spesial dan terbatas ini juga ditemukan pada media penjualan online. Melalui aplikasi Carousell para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, ditawarkan dengan beragam kemasan BTS Meal yang dijual bahkan ada yang lengkap dengan kantong kertas berlogo BTS seharga lebih dari Rp 583 ribu.

Baca juga: BTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com