BTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Jun 2021 16:00 WIB
Review BTS Meal, Gimana Rasanya? Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

McDonald's (McD) Malaysia dan Indonesia sudah lebih dulu meluncurkan BTS Meal. Kini giliran Singapura yang akan memperkenalkannya pada 21 Juni 2021.

BTS Meal masih jadi perbincangan hangat di berbagai negara, terlebih peluncurannya berbeda periode. Malaysia, misalnya, menjadi negara Asia pertama yang memiliki BTS Meal pada 26 Mei 2021.

Indonesia menyusul selanjutnya pada 9 Juni 2021. Kehadiran BTS Meal sukses menuai antrean panjang di berbagai gerai McD. Banyak penggemar BTS, ARMY rela antre demi mencicipi paket makanan berisi Chicken McNugget dan dua saus ini.

Mirisnya, di Indonesia, keramaian BTS Meal sampai membuat polisi turun tangan. Beberapa gerai McD bahkan harus disegel karena memicu kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

BTS MealBTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya Foto: Instagram/@mcdonaldsid

Baca Juga: Kerumunan Promo BTS Meal, McD di Depok Disegel dan Denda Rp 10 Juta

Melihat keriuhan peluncuran BTS Meal di berbagai negara, McD Singapura pun berusaha mengantisipasinya. Salah satunya dengan menunda peluncuran BTS Meal, yang tadinya 27 Mei jadi 21 Juni 2021.

Penundaan hingga 3 minggu ini juga dipicu kenaikan angka kasus Covid-19 di negeri Singa. McD Singapura seolah belajar dari keramaian di Malaysia dan Indonesia saat peluncuran BTS Meal.

Kemudian dari aplikasi pengantaran makanan, GrabFood, pihaknya sudah mengantisipasi tingginya permintaan. Karenanya mereka mengiming-imingi mitra pengantar makanan di hari peluncuran BTS Meal dan keesokan harinya.

BTS MealBTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya Foto: Instagram/@mcdonaldsid

Mitra GrabFood Singapura akan diberikan uang ekstra SGD 3 (Rp 32.300) untuk tiap dua paket BTS Meal yang dikirimkan pada 21 dan 22 Juni 2021. Jumlah ini dinilai lebih besar dari tip yang biasa mereka terima.

Baca Juga: Antrean BTS Meal di Malaysia Sempat Bikin Tim Medis COVID-19 Murka

Pengumuman mengenai hal ini disampaikan GrabFood di grup Facebook yang berisi para mitra pengantar makanan. Namun ternyata hal ini dianggap memiliki dampak positif dan negatif oleh para mitra.

Review BTS Meal, Gimana Rasanya?BTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Di satu sisi, adanya BTS Meal memang membuat jumlah pesanan McD di berbagai tempat melonjak. Namun di sisi lain, waktu antre di McD diperkirakan akan sangat lama, terutama di jam-jam krusial yaitu waktu makan siang dan makan malam.

Karena antrean panjang ini, mitra GrabFood jadi tidak bisa mengambil pesanan sebanyak seperti biasanya. Jadi penambahan tip SGD 3 seolah tak terlalu 'terasa' manfaatnya.

Baca Juga: 5 Kehebohan BTS Meal dari McD, Malaysia Kecewa dan Singapura Tunda Rilis



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com