Gara-gara Milk Tea hingga Hot Pot, 5 Orang Ini Dirawat di Rumah Sakit

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 11 Jun 2020 18:00 WIB
Hot pot sebarkan virus corona Foto: iStock
Jakarta -

Makanan tak hanya memberikan dampak baik bagi tubuh, tapi juga bisa menimbulkan risiko. Beberapa makanan ini malah bikin orang yang mengonsumsinya masuk rumah sakit. Kok bisa ya?

Makanan biasanya dikonsumsi untuk mengenyangkan perut dan mendapatkan dampak baik untuk kesehatan tubuh. Namun ada beberapa makanan yang malah bikin konsumennya jadi sakit. Bahkan ada beberapa kasusnya yang berakibat fatal seperti kematian.

Makanan dan minuman tersebut sebenarnya wajar untuk dikonsumsi. Banyak orang juga sangat menyukai beberapa makanan dan minuman ini. Namun beberapa orang berikut mengonsumsinya secara tak wajar hingga berakibat fatal dan masuk rumah sakit.

Seperti halnya seorang remaja yang ketagihan minum bubble tea hingga 2 gelas per hari dan berakibat koma di rumah sakit. Ada juga yang tersedak mochi saat perayaan tahun baru di Jepang dan mengakibatkan meninggal. Kasus makan hot pot bersama keluarga juga jadi pilu karena semuanya terserang virus Corona.

detikFood merangkum 5 kejadian masuk rumah sakit yang disebabkan karena makanan.

1. Remaja Minum Bubble Tea Koma 5 Hari

Warga Singapura serbu gerai bubble teaFoto: iStock

Tak ada yang salah dengan minuman manis dan segar satu ini karena milk tea terbuat dari racikan teh dan susu. Biasanya dilengkapi mutiara tapioka kenyal atau biasa disebut dengan boba. Milk tea ini berasal dari Taiwan dan kini jadi minuman populer di seluruh dunia.

Milk tea banyak yang menggemarinya, seperti seorang remaja berusia 18 tahun di Shanghai, China. Remaja bernama Tian Tian tersebut meminum milk tea sebanyak 2 gelas setiap harinya selama sebulan penuh. Beberapa waktu lalu Tian Tian ditemukan tak sadarkan diri hingga dilarikan ke rumah sakit.

Hasil tes medis mengatakan kalau lonjakan gula darah Tian Tian sangat tinggi. Bahkan angkanya 25 kali lebih tinggi dari orang normal. Tian Tian dikabarkan koma selama 5 hari di Rumah Sakit Ruijin, dan saat sadar ia berjanji tidak akan meminum milk tea lagi.

Baca Juga: Minum 2 Gelas Milk Tea Tiap Hari Selama Sebulan, Remaja Ini Koma

Selanjutnya
Halaman
1 2 3