Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 11:30 WIB
Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak Foto: Instagram Nicholas Sean
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali jadi sorotan usai mengungkap limit kartu kredit Pertamina untuk komisaris utama. Ia menyebut limitnya capai Rp 30 M!

Dikutip dari detikfinance (18/6), Ahok menyatakan fasilitas kartu kredit manajer, direksi, dan komisaris Pertamina dihapus. Dia mengaku mendapat fasilitas kartu kredit dengan limit Rp 30 miliar.

Ahok menyebut dirinya udah meminta ke manajemen untuk menyetop program tersebut sejak tahun lalu. Namun, hal itu tidak digubris. "Sudah kami minta sejak tahun lalu. Didiamkan saja," katanya.

Hal ini lantas membuat Kementerian BUMN turun tangan. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (16/6) mengatakan kalau limit kartu kredit tidak ada yang sampai Rp 30 miliar, tetapi hanya sekitar Rp 50-100 juta.

Tapi Ahok mengatakan agar Kementerian BUMN tidak percaya begitu saja pada laporan yang diterima dari Pertamina. "Pak Arya jangan percaya hanya Rp 100 juta plafon," kata Ahok kepada detikcom, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Ahok Tantang Direksi Pertamina Buka Data Kartu Kredit Limit Rp 30 M

Atas insiden ini, Ahok pun kembali jadi sorotan. Segala halnya menarik perhatian, tak terkecuali soal fakta kuliner pria 54 tahun ini. Ia punya makanan favorit di atas meja kerjanya hingga makanan buatan sang ibu di Bangka Belitung.

Detikfood merangkum 5 fakta kuliner Ahok seperti berikut:

1. Pencinta pisang Lampung

Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang AnakAhok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak Foto: Instagram basukibtp

Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yaitu sejak 2014-2017, Ahok sering memperlihatkan meja kerjanya. Bukan hanya tumpukan kertas yang terlihat, melainkan juga buah-buahan segar, roti, hingga biskuit.

Namun ada satu buah yang sering ada di meja Ahok yaitu pisang. Pria kelahiran Manggar ini ternyata pencinta pisang, khususnya pisang Lampung. Jenis pisang ini berukuran mungil dan rasanya manis lembut.

Biasanya Ahok menyantap pisang sebagai menu sarapan. Ia juga suka menyantap makanan sehat lain saat sarapan. Mulai dari oatmeal, kolang kaling, sampai buah jambu air.

Baca Juga: Agar Tetap Sehat dan Bugar, Ini Sarapan yang Rutin Dikonsumsi Ahok

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com