Pulang Kampung, BTP Nikmati Masakan Ibu di Belitung

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Feb 2019 11:38 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Usai bebas pada 24 Januari, BTP langsung melakukan sederet kegiatan. Termasuk pulang ke kampung halaman di Belitung. Apa saja kegiatannya di sana?

Lewat akun instagram anaknya Nicholas Sean, ia membagikan kegiatan selama ada di Belitung. Sean mengabadikan setiap momen bersama ayahnya di Belitung. Semua ditampilkan dalam instagram story dan mereka banyak menghabiskan waktu untuk kulineran.

Sean menunjukkan momen ketika ada di rumah sang nenek. Di sini terlihat kesibukan neneknya yang asyik mengolah kue kering dan bolu. Sean juga merekam momen sarapan bersama ayah dan keluarganya.
Pulang Kampung, BTP Nikmati Masakan Ibu di BelitungFoto: Instagram
Baca juga : BTP Segera Pulang Kampung, Ini Makanan Enak yang Menantinya

Lauk yang disantap BTP dan Sean adalah masakan sang nenek. "Grandma makes the best chicken rice," tulis Sean pada video yang menunjukkan aneka makanan di meja makan.

Di meja terlihat ada nasi, ayam suwir, sambal, telur mata sapi dan semangkuk acar serta nasi putih yang hangat mengepul. Sean tak henti memuji hasil masakan nenek.
Pulang Kampung, BTP Nikmati Masakan Ibu di BelitungFoto: Instagram

Usai makan hidangan yang disebut 'all you can eat', ayah dan anak ini menyambangi rumah orang tua yang disebut buyutnya Sean. Telihat Ahok sedang berbincang dengan sepasang kakek nenek berambut putih.

"With my 94 year old grandparents," kata Sean.

Tak sampai di situ, Sean tampaknya senang berkunjung ke bagian dapur rumah sang nenek. Di sini ia asyik melihat karyawan neneknya yang sibuk membuat kue kering. Salah satunya, oatmeal cookies.

Perjalanan dilanjutkan dengan menyambangi Kampung Ahok. Ia memperlihatkan pemandangan sekitar sambil menunjukkan foto sang ayah di salah satu dinding.
Pulang Kampung, BTP Nikmati Masakan Ibu di BelitungFoto: Instagram

Baca juga : Ini Kue Kering Buatan Sang Ibu yang Paling Disukai Ahok

Sore harinya BTP dan Sean tampak mengendarai mobil menuju satu tempat namun mereka 'dihadang' warga yang hendak menyapa BTP. Mobil yang dikendarai Sean tak bisa jalan karena terhalang warga.

Alhasil, Ahok harus keluar dari mobil dan menyapa warga sebelum melanjutkan perjalanan. Di sini tampak wajah ramah Ahok menyalami dan melayani warga yang ingin berfoto dengannya.


Benarkah Ahok Mau Gabung ke PDIP? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Pulang Kampung, BTP Nikmati Masakan Ibu di Belitung
(dvs/odi)