ADVERTISEMENT

Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 18 Jun 2021 11:30 WIB
Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak
Foto: Instagram Nicholas Sean

2. Menjamu tokoh Islam dengan makan bersama

Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang AnakAhok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak Foto: Instagram basukibtp

Di masa kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok kerap menjamu tokoh-tokoh dari berbagai kalangan, termasuk tokoh Islam. Pada 10 April 2017, misalnya, ia bertemu dengan Kiai Said Aqil Sirodj dan jajaran PBNU lainnya.

Mereka terlihat ngobrol santai sambil ditemani minuman hangat dan buah-buahan segar. Mulai dari jeruk sampai anggur.

Di lain kesempatan, pada tahun 2015, ia menjamu Buya Syafii Maarif yang merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah dengan beragam makanan enak. Ada beef steak, ikan bakar, dan ragam menu utama lain yang tersaji di meja makan.

3. Doyan bebek dan ayam masak nanas

Ahok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang AnakAhok Doyan Banget Pisang dan Dukung Bisnis Coffee Shop sang Anak Foto: iStock

Untuk makanan favorit, sang adik yaitu Fifi Lety Indra pernah menyebutnya. Ahok suka makanan Melayu berupa bebek masak nanas. Selain itu, saat Imlek ia juga kerap menikmati ayam nanas.

Disebut 'masak nanas', karena daging bebek dan ayam ini dimasak bersama buah nanas. Rasanya asam manis dan bikin banyak orang ketagihan.

Untuk makanan favorit lain, Ahok adalah pencinta makanan sehat. Ia mengurangi konsumsi gorengan dan lebih memilih makanan kukus seperti ayam kukus dan ikan kukus.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT