Begini Reaksi Cowok Korea Saat Cicip Udang Balado hingga Tempe Mendoan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 16 Jun 2021 12:30 WIB
Cowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang Balado Foto: YouTube Ayana Moon
Jakarta -

Adik dari selebgram Ayana Moon baru pertama kali mengunjungi Indonesia. Ia pun diajak sang kakak untuk mencicipi makanan Indonesia di restoran.

Ayana Moon dikenal sebagai selebgram asal Korea Selatan. Namanya dikenal publik karena kisahnya menjadi seorang mualaf. Tak hanya dirinya, sang adik Aydin juga mengikuti jejaknya menjadi seorang mualaf.

Aydin baru pertama kali ini mengunjungi Indonesia. Lewat video yang dibagikan oleh Ayana Moon di channel YouTube-nya (13/6), Aydin diajak untuk mencicipi makanan khas Indonesia di sebuah restoran Jawa bernama Warung MJS (Mbah Jingkrak Setiabudi).

Beragam makanan dipesan oleh Ayana Moon. Ada otak-otak bumbu kacang, udang balado, cumi saus tiram, cumi hitam cabai hijau, tumis tauge, tumis tempe, hingga tempe mendoan.

Cowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang BaladoCowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang Balado Foto: YouTube Ayana Moon

Baca Juga: Rizky Billar Lamar Lesti Kejora, Intip Fakta Kuliner Pasangan Romantis Ini

Saat mencicipi otak-otak bumbu kacang, sebenarnya Aydin menyukainya tapi ia tak suka bumbu kacangnya. Kemudian, ia juga mencicipi udang balado.

Ayana menjelaskan kalau udang adalah seafood kesukaan Aydin. Namun, rasa pedasnya tak disukai oleh Aydin. Walaupun begitu, Aydin tetap mengatakan kalau udang balado yang paling ia sukai. "Terlalu pedas," ujar Aydin.

Cowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang BaladoCowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang Balado Foto: YouTube Ayana Moon

Setelah itu, ia mencoba tumis tempe dan tempe mendoan. Tumis tempe tak ia sukai karena rasanya yang aneh menurut Aydin. Apalagi di Korea jarang menemukan tempe sehingga ia tak pernah tau seperti apa rasnaya.

Tapi, saat mencicipi tempe mendoan Aydin mengatakan kalau rasanya lumayan enak. Ia lebih menyukai tempe mendoan ini daripada tumis tempe.

Baca Juga: Begini Cara Memilih, Memotong dan Menyimpan Nanas yang Benar!

"Lebih enak dari yang ini (tumisan tempe)," kata Aydin.

Cowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang BaladoCowo Korea Cicip Tempe Mendoan dan Udang Balado Foto: YouTube Ayana Moon

Selain udang balado, makanan yang disukai Aydin lainnya adalah cumi hitam cabai hijau. Otak-otak juga lumayan disukai oleh Aydin.

"Pertama udang balado, terus kedua cumi hitam cabai hijau, otak-otak, dan tumis tauge. Yang lain biasa aja," jelas Ayana mewakili Aydin yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

Baca Juga: Pramugari Cantik Ini Kena PHK Saat Pandemi, Kini Sukses Jualan Ribuan Kue!



Simak Video "Resep Tempe Mendoan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com