Mewah! Uang Tunai Jutaan Dolar Jadi Dekorasi Pub

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Jun 2021 13:30 WIB
Mewah! Uang Tunai Jutaan Dolar Jadi Dekorasi Pub Foto: Odditty Central
Jakarta -

Sebuah Pub didekorasi dengan gaya yang nyentrik sekaligus mewah. Bukan dengan ornamen klasik, tapi uang jutaan dolar yang jadi hiasan di berbagai sudut ruangan Pub. Mewah!

McGuire's Irish Pub bisa disebut sebagai tempat hangout terkenal di Pensacola, Florida. Tempat ini terkenal karena dekorasinya yang anti mainstream. Pada langit-langit ruangan sengaja dihias dengan uang jutaan dolar.

Dilansir dari Oddity Central (12/6) dekorasi ruangan dengan uang tunai ini dibangun tahun 1977 ketika McGuire dan istrinya, Molly membuka bisnis. Pasangan suami istri ini merawat tempat makan ini dengan tekun. Saat pertama kali mendapat tip $1 dari pelanggan, mereka menulis tanggal dan menempelkan uang ini sebagai tanda keberuntungan.

Mewah! Uang Tunai Jutaan Dolar Jadi Dekorasi PubMewah! Uang Tunai Jutaan Dolar Jadi Dekorasi Pub Foto: Odditty Central

Lambat laun pelanggan pub jadi lebih banyak dan ramai, tak sedikit juga yang memberikan uang tip. Ternyata uang tip dari pelanggan ini mulai digantung satu per satu di langit-langit ruangan pub.

"Di ruangan ini ada uang kertas di setiap bagian langit-langit dan ada sedikit dinding," kata pemilik pub, William "McGuire" Martin. "Kami menghitungnya setiap tahun dan kami membayar pajak untuk uang-uang yang menjadi dekorasi ini.

Saat ditanya, McGuire memperkirakan dekorasi uang dari uang ini ada sekitar $175.000 (Rp 2,4 milyar). Tetapi saat ini diperkirakan ada hampir dua juta dolar uang yang menggantung di langit-langit. Semua uang ini diperoleh dari tip yang diberikan para pelanggan.

Tentu saja, dengan uang yang begitu banyak, ada saja percobaan pencurian yang dilakukan di sini. Beberapa kali pihak Pub melaporkan aksi pencurian. Bahkan seorang karyawan juga pernah tergoda mencuri uang yang menempel pada walpaper.

Mewah! Uang Tunai Jutaan Dolar Jadi Dekorasi PubMewah! Uang Tunai Jutaan Dolar Jadi Dekorasi Pub Foto: Odditty Central

Sebenarnya pada setiap uang ini tertera tanggal dan tanda tangan yang dibubuhkan menggunakan spidol. Jadi siapapun yang mencuri uang akan mudah diketahui saat ia membelanjakannya.

"Teller bank akan langsung menyadari bahwa itu mungkin uang dari Pub McGuire's dan memberi tahu manajer. Di saat inilah pencuri akan merasa panik dan khawatir.



Simak Video "Masak Masak: Resep Sup Pasta Fusilli Kuah Putih"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya