Rekomendasi Tempat Makan

5 Bakso Kuah Cabe yang Pedas Nyengat, Dijamin Bikin Gobyos!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Jun 2021 14:00 WIB
Bakso Kuah Cabe yang Lagi Viral Foto: Instagram @cecekuliner
Jakarta -

Tren bakso unik tak henti-hentinya memuaskan selera penggemarnya. Kali ini banyak yang menawarkan bakso kuah cabe dengan pedas menyengat hingga bikin gobyos!

Pencinta bakso dengan cita rasa pedas pasti akan menyukai bakso kuah pedas yang belakangan jadi tren di beberapa daerah. Bakso ini berbeda dari bakso mercon, karena kuahnya diberikan campuran cabai rawit merah yang terkenal pedas nampol.

Bako kuah cabe sudah banyak tersebar di Jawa Timur dan Bogor. Baso kuah cabe juga sering dikenal sebagai bakso taichan. Melihat dari tampilannya saja sudah dipastikan kalau bakso ini memiliki rasa pedas yang menyengat.

Kalau penasaran ingin mencobanya, kamu bisa cicip di 5 bakso kuah cabe berikut:

1. Bakso Taichan Gunung Kidul Ibu Iwan

Bakso Kuah Cabe yang Lagi ViralBakso Kuah Cabe yang Lagi Viral Foto: Instagram @visitbogor

Salah satu bakso kuah cabe yang populer dan sempat viral di Bogor adalah Bakso Taichan Gunung Kidul Ibu Iwan. Warung bakso ini berlokasi di Pujasera Yonif 315 Gunung Batu, Bogor Barat.

Bakso kuah pedas ini dikenal dengan bakso taichan karena disajikan dengan kuah cabai rawit yang melimpah. Selain bakso, toppingnya lainnya juga tersedia.

Seperti kikil, iga sapi, tahu kulit, tetelan, hingga batagor mini. Bakso kuah cabe di sini dibanderol harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu per porsinya.

2. Bakso Tendek Kuah Bledek

Bakso Kuah Cabe yang Lagi ViralBakso Kuah Cabe yang Lagi Viral Foto: Instagram @cecekuliner

Bakso kuah cabe juga bisa kamu temukan di Jawa Timur. Salah satunya yang populer adalah Bakso Tendek Kuah Bledek yang berlokasi di kota Malang. Bakso di sini akan memuaskan selera pecinta pedas karena menggunakan cabai rawit merah yang melimpah.

Sudah banyak yang membuktikan kelezatan dan level kepedasan dari Bakso Tende Kuah Bledek ini. Tak hanya kuahnya, bakso dan topping lainnya juga direbus berasma puluhan cabai rawit merah.

Tak hanya dari kuahnya, rasa pedas juga meresap di setiap bakso yang disajikan. Selain baso urat, ada juga ceker, pentol beranak, pentol mercon pedas, hingga usus goreng. Harganya dibanderol mulai dari Rp 10 ribuan saja.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Kompor, Sampai ke Bagian Dalamnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sedap Mantap Bakso Cumi Raksasa dengan Kuah Cabai Jablay!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com