Rekomendasi Tempat Makan

5 Seblak Paling Enak di Bandung, Ada yang Jualan di Gang Sempit!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 06 Jun 2021 18:00 WIB
Seblak Jeletet Anna Tebet Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini
Jakarta -

Kulineran di Bandung, wajib jajan seblak yang terkenal gurih pedas. Kamu bisa mengunjungi 5 seblak paling enak di Bandung berikut ini. Dijamin ketagihan!

Seblak merupakan jajanan khas Bandung yang rasanya gurih pedas. Terbuat dari aneka kerupuk warna-warni yang direbus bersama bumbu hingga lembek, sosis, bakso, makaroni, mie, kwetiau, hingga topping lainnya. Diolah dengan campuran bumbu gurih pedas yang aroma kencurnya sangat kuat.

Kalau sedang mencari kuliner enak di Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi lezatnya seblak. Beberapa tempat menawarkan seblak enak dengan topping yang lengkap.

Berikut 5 seblak paling enak di Bandung.

1. Seblak Sultan

Seblak Paling Enak dan Viral di BandungSeblak Paling Enak dan Viral di Bandung Foto: Instagram @seblaksultan

Seblak Sultan saat ini sedang viral di Bandung dan termasuk yang paling enak. Karena rasa seblak di sini sangat sedap dengan bumbu yang nikmat. Topping yang dihadirkan oleh Seblak Sultan juga sangat beragam.

Kamu bisa memilih aneka topping sesuai yang diinginkan. Seperti cireng, makaroni, pentol, bakso, sosis, siomay, cilok, ceker, hingga tulangan ayam.

Ada juga beberapa level kepedasan yang bisa kamu pilih sesukamu. Harga dari seblak Sultan juga terjangkau, mulai dari Rp 13 ribu. Seblak ini juga sudah sering diliput program televisi dan dikunjungi para artis.

Seblak Sultan

Jalan Sultan Agung No. 10,
Citarum, Bandung
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB
No. telp: 0821-2987-7744

Baca Juga: Viral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand Indonesia

2. Seblak Mahda Hot

Seblak Paling Enak dan Viral di BandungSeblak Paling Enak dan Viral di Bandung Foto: Instagram @wisatakulinerfarida

Seblak Mahda Hot juga salah satu seblak paling enak di Bandung. Walaupun lokasinya tersembunyi di dalam gang, tapi penikmatnya selalu rela antre untuk menikmati seblak ini.

Lokasinya berada di kawasan Padasuka, Bandung. Tempatnya sangat sederhana karena berada di rumah pemiliknya yaitu Mamah Dada. Seblak di sini jadi favorit karena bumbunya yang medok.

Topping yang ditawarkan juga lengkap. Mulai dari telor ceplok, dumpling, batagor, siomay, ceker, hingga tulang. Rasa seblak di sini juga terkenal pedas, jadi tak heran kalau banyak yang rela antre.

Seblak Mahda

Jalan Babakan H. Tamim nO. 73/208C,
Gang Kretek I, Bandung
Jam operasional: 11.00-20.00 WIB
No. telp: 0821-2686-8293

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Seblak Seafood"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com