Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Wanita Ini Cuek Makan Lalapan Bunga

Devi Setya - detikFood Sabtu, 12 Jun 2021 19:00 WIB
Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Wanita Ini Cuek Makan Lalapan Bunga Foto: instagram @ayuna'slife
Jakarta -

Edible flower kerap dijadikan campuran makanan atau garnish yang mempercantik tampilan makanan. Tapi di Indonesia kadang makan bunga dikaitkan dengan hal mistis.

Ada beberapa bunga segar yang aman dikonsumsi, bahkan bunga ini mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Tak heran kalau bunga-bunga segar nan cantik ini kerap dijadikan campuran makanan. Bunga yang aman dikonsumsi ini populer dengan sebutan edible flower.

Bukan hanya cantik dan harum, tapi bunga juga punya rasa yang beragam. Sayangnya, tren makan bunga justru dianggap aneh di Indonesia. Tak sedikit yang justru mengaitkan dengan hal mistis.

Bukan Selada, Wanita Ini Hobi Makan Lalapan Bunga SegarBukan Selada, Wanita Ini Hobi Makan Lalapan Bunga Segar Foto: tiktok @ayuna's life

Hal ini diungkapkan Ayuna, seorang wanita yang hobi makan bunga sebagai lalapan. Wanita berambut panjang ini kerap mendapat pandangan miring soal kebiasaannya makan bunga.

"Diluar negeri resto-resto ternama pakai bunga untuk jadi garnishnya, sayangnya kita di Indonesia image bunga yang sudah terlanjur negatif," kata Ayuna saat dihubungi detikcom (11/6).

Ayuna yang sudah hobi makan bunga sejak masih muda ini tak mau ambil pusing saat orang mengaitkan dengan hal mistis. "Dikaitkan sama hal mistis lantaran Alm. Susana yang pemain film horor terkenal pemakan bunga," lanjut Ayuna.

Dalam video tiktok dan instagramnya, Ayuna memang kerap menampilkan dirinya makan bunga segar. Jenis bunga seperti kamboja, melati, mawar, kenanga hingga bunga telang selalu jadi santapannya saat makan bersama nasi dan lauk.

Meskipun sudah mencoba berbagai jenis bunga, Ayuna masih penasaran dengan rasa bunga yang belum pernah dicicipnya. Beberapa bunga membuatnya penasaran, Ayuna bahkan sengaja menanamnya di rumah agar bisa menikmatinya.

Bukan Selada, Wanita Ini Hobi Makan Lalapan Bunga SegarBukan Selada, Wanita Ini Hobi Makan Lalapan Bunga Segar Foto: tiktok @ayuna's life

"Masih banyak banget yang belum bisa saya coba karena memang di daerah saya tidak ada. Seperti snap dragon, borage, geranium. Sudah punya sih tanamannya tapi belum berbunga," ujar Ayuna.

Aksi makan bunga sebagai lalapan ini terbilang nyentrik karena tak semua orang suka dan mau makan bunga. Padahal kandungan nutrisi dalam bunga cukup tinggi, bahkan beberapa bunga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.



Simak Video "Sensasi Mencicipi Soto Kembang Durian di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com