Ayam Goreng & Bakar Kaki Lima

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 08 Jun 2021 17:00 WIB
5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: Grab Food
Jakarta -

Ayam penyet tak hanya dilumuri sambal merah, tapi juga sambal ijo. Rasanya tak kalah nikmat dengan aksen pedas yang segar. Seperti ayam penyet sambal ijo di 5 tempat ini.

Ayam penyet selalu jadi incaran para pencinta olahan ayam goreng pedas. Sesuai namanya, potongan ayam akan dipenyet alias diremukkan sebelum disajikan.

Hal yang menjadikan ayam penyet istimewa adalah pendamping sambalnya. Kebanyakan menggunakan sambal merah yang diracik dari cabai rawit merah. Namun kini ada juga ayam penyet sambal ijo yang eksis.

Sambalnya diracik dari cabai rawit hijau yang aksen pedasnya sedikit berbeda dari cabai rawit merah. Sambal ijo ini dilumuri dalam jumlah banyak ke atas potongan ayam penyet.

Kalau tertarik mencobanya, berikut 5 rekomendasi ayam penyet sambal ijo yang enak di Jakarta:

1. Ayam Penyet Taman Puring

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: Instagram ayampenyetss

Di Jalan Gandaria III, Kebayoran Baru, ada tempat makan ayam penyet yang tersohor karena kenikmatannya. Namanya Ayam Penyet Taman Puring "Warung Makan Kembar". Ayam penyet di sini dibanderol dengan harga terjangkau.

Seporsi nasi ayam penyet sambal ijo harganya Rp22.500. Kamu bisa pilih mau potongan paha atau dada. Selain ayam penyet/goreng, warung makan ini juga punya ayam bakar yang bisa dipadukan dengan sambal ijo nikmat.

Menu lainnya adalah nasi bebek bumbu hitam, nasi bebek goreng, hingga nasi lele penyet. Harganya sama, sekitar Rp22.500 per porsi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com