Ayam Bakar Mas Toro: Pedas Gila! Ayam Bakar dengan Sambal Ndawer

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 10 Feb 2021 17:00 WIB
Ayam Bakar Mas Toro: Pedas Gila! Ayam Bakar dengan Sambal Ndawer Foto: detikfood
Jakarta -

Pencinta ayam bakar bisa makan puas kepedasan di warung ini. Ada ayam bakar empuk dengan topping sambal ndawer yang pedasnya gila!

Ayam bakar jadi salah satu olahan ayam yang banyak digemari orang Indonesia. Cita rasanya sederhana dengan aksen gurih manis, namun kenikmatannya selalu bikin kangen.

Biasanya ayam bakar dijodohkan dengan sambal sebagai pelengkap. Racikan sambal ini yang kemudian jadi pembeda antara ayam bakar buatan seorang penjual dengan penjual lainnya.

Di Depok ada olahan ayam bakar nikmat yang bisa kamu coba. Menu ini bisa kamu temui di Ayam Bakar Mas Toro yang salah satu gerainya berlokasi di Jalan Raden Sanim, Beji.

Menu Ayam Bakar Mas Toro

Ayam Bakar Mas Toro: Pedas Gila! Ayam Bakar dengan Sambal NdawerAyam Bakar Mas Toro: Pedas Gila! Ayam Bakar dengan Sambal Ndawer Foto: detikfood

Menempati area tempat cuci mobil, Ayam Bakar Mas Toro hanya berupa gerai mungil yang berdampingan dengan dua tempat makan lainnya. Warung makan ini merupakan franchise dari Ayam Bakar Mas Toro Warung Sila di Jalan Moch. Kahfi, Jagakarsa.

Menu yang ditawarkan adalah ayam bakar, ayam goreng, dan kuah pedas. Pelengkapnya ada sambal ndawer dan sambal merah. Harganya terjangkau, mulai dari Rp 17 ribu sudah paket dengan nasi.

Kelezatan ayam bakar

Ayam Bakar Mas Toro: Pedas Gila! Ayam Bakar dengan Sambal NdawerAyam Bakar Mas Toro: Pedas Gila! Ayam Bakar dengan Sambal Ndawer Foto: detikfood

Menu primadonanya, Ayam Bakar Penyet Sambal Ndawer (Rp 20 ribu). Kami memilih bagian paha yang merupakan potongan favorit.

Ayam bakar disajikan di atas ulekan kayu mungil. Bagian atasnya diberi limpahan sambal rawit berwarna oranye menyala. Terselip juga lembaran daun kemangi di antara sambal.

Sebelumnya kami berkesempatan melihat proses pembakaran ayam yang hanya sekitar 5-10 menit saja. Sebab sebelumnya ayam sudah diungkep dengan ragam bumbu.

Ketika dibakar, ayam sesekali diolesi lagi dengan bumbu rahasia. Tampilan ayam bakar ini benar-benar menggugah selera!

Tekstur ayamnya sangat empuk, bahkan saking empuknya sampai mudah lepas dari tulang. Hal lain yang kami suka, tekstur ayam ini tidak kering meski dibakar.

Rasa manis gurihnya juga pas tanpa diberi tambahan kecap manis. Paling enak mencocolnya langsung ke sambal ndawer.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com