Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 05 Jun 2021 19:00 WIB
Dikira Fried Chicken, Ternyata ‘Makanan’ Ini Handuk Goreng Tepung! Foto: Facebook Alique Perez
Jakarta -

Hal tak terduga mungkin saja terjadi saat pesan makanan. Wanita ini, misalnya, menemukan fried chicken keras yang ternyata handuk goreng tepung!

Memesan makanan dari restoran favorit jamak dilakukan orang di zaman sekarang. Tentunya mereka berharap mendapat makanan yang enak dan terjaga kualitasnya.

Tapi sering kali ada hal-hal tak terduga dalam pesanan makanan dari restoran. Seperti yang baru saja dialami netizen di Filipina bernama Alique Perez.

Dikutip dari Mothership SG (5/6), lewat Facebooknya ia bercerita kalau menemukan benda aneh dalam makanan anaknya. Hal ini berawal ketika ia memesankan fried chicken dari gerai Jollibee via Grab (1/6) untuk sang anak.

Ketika makanan datang, Perez coba memotong sebuah fried chicken untuk menyuapi anaknya. Tapi potongan fried chicken itu sangat keras sampai-sampai tak bisa dipotong.

Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung! Foto: Facebook Alique Perez

Ia lantas curiga dan menarik potongan fried chicken itu. Perez begitu terkejut mengetahui kalau fried chicken itu adalah handuk!

Tampilannya tidak seperti handuk biasa, tetapi persis fried chicken karena handuk terlapisi tepung dan tergoreng. "Ayam, terlihat seperti fried chicken biasa...," kata Perez.

Baca Juga: Wouw! Kentang Raksasa Ini Punya Bentuk Seperti Kaki Manusia

Ia mengatakan kalau temuan ini adalah pengalaman terburuknya. "Ini bukan ayam, ini handuk!" katanya sambil menunjukkan handuk berwarna hijau yang terlapisi tepung.

Perez kemudian menuliskan kekecewaannya karena berarti pihak restoran tidak menjalankan prinsip-prinsip keamanan pangan di tempatnya. "Sekarang saya bahkan tidak bisa berpikir tentang fried chicken lain yang ikut tergoreng bersama handuk ini," tulisnya.

Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung! Foto: Facebook Alique Perez

Ia jijik membayangkan 'sari-sari kotoran' dari handuk tersebut mengontaminasi minyak yang dipakai untuk menggoreng fried chicken. Juga kontaminasi pada adonan tepung.

Perez mengakhiri unggahannya dengan bertanya, "Berapa banyak fried chicken lain yang terdampak karena ini? Kita tidak akan tahu."

Baca Juga: Daging yang Dibelinya Mirip Penis, Wanita Ini Lapor Polisi

Sebelum Perez, penemuan benda aneh dalam makanan juga pernah terjadi di Indonesia. Benda aneh ini bahkan membahayakan keselamatan si penikmat makanan.

Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing TajamMakan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam Foto: twitter @ffoodfess

Seorang netizen menemukan mata pancing di dalam nasi padang! "Makan nasi Padang gulai kepala ikan dapet bonus mata pancing," tulis unggahan di twitter @ffoodfess ini.

Mata pancing sangat berbahaya karena bisa melukai tangan atau mulut ketika tak sengaja termakan. Ujungnya runcing dan tajam dengan bahan utama layaknya kawat.

Baca Juga: Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com