Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Jan 2021 17:00 WIB
Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam Foto: twitter @ffoodfess
Jakarta -

Coba bayangkan betapa nikmatnya makan sebungkus nasi Padang, tapi tiba-tiba menemukan sebuah mata pancing besar dan tajam. Pengalaman mengerikan ini dialami seorang netizen.

Mata pancing biasa digunakan saat memancing ikan, fungsinya agar mulut ikan tersangkut dan tak lepas saat ditarik. Mata pancing ini memiliki bagian ujung runcing dan tajam, jika terkena tangan maka berbahaya karena bisa melukai.

Seorang netizen sedang apes karena menemukan mata pancing di antara nasi dan lauk yang sedang disantapnya. Tapi beruntungnya, mata pancing ini tidak sampai melukai tangan atau termakan dan melukai mulutnya. Bisa dibayangkan bagaimana bahayanya jika mata pancing tajam ini sampai masuk ke mulut

Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing TajamMakan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam Foto: twitter @ffoodfess

"Mantap fess!! makan nasi Padang gulai kepala ikan dapet bonus mata pancing," tulis unggahan di twitter @ffoodfess ini.

Ternyata kasus mata pancing di dalam makanan bukan jadi satu-satunya benda aneh yang hampir termakan. Netizen menceritakan banyak pengalaman menemukan benda asing dan berbahaya dalam makanan yang sedang disantapnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut pengalaman menemukan benda berbahaya dalam makanan.

1. Puntung rokok


Pengguna akun twitter @hikaiueo menceritakan pengalamannya menemukan benda aneh di makanan yang ia beli. Sebungkus nasi goreng gila yang asyik dimakan ternyata bercampur puntung rokok. Tampak bagian ujung filter rokok ikut dimasak dan bercampur bumbu nasi goreng gila.

"Beli nasi gila, abangnya yang gila dicampur rokok," ujar pemilik akun ini.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat filter rokok ini terdapat bagian yang terbakar. Artinya puntung rokok berasal dari rokok yang sudah dipakai. Terlihat juga puntung rokok ini bercampur dengan nasi, telur dan racikan bumbu nasi goreng gila. Hii jadi nggak nafsu menyantapnya.

2. Bungkus shampo di gorengan

Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing TajamMakan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam Foto: twitter @ffoodfess

Kasus benda aneh pada gorengan termasuk yang paling banyak ditemui. Pernah ada uang logam, sd card hingga kawat yang menyangkut dan ikut digoreng. Kali ini ada bungkus shampo sachet yang tak sengaja ikut dimasak bareng tempe tepung.

Pemilik akun twitter @doppologism membagikan pengalaman saat ia menemukan bungkus shampo pada tempe gorengnya. "Bonus shampo, disuruh keramas kali gue di kantor," ujarnya sambil menunjukkan foto gorengan isi bungkus shampo.

3. Kawat di masakan daging

Entah bagaimana caranya sebatang kawat bisa nyasar ke dalam masakan. Pengguna akun twitter @bymell menemukan kawat yang ikut bercampur pada makanannya. Ia bahkan sempat mengunyah kawat ini sebelum memuntahkannya.

"Aku pernah dapat bonus kawat. Udah masuk ke tenggorokan aku ngerasa kok kayak ketusuk duri ikan, padahal aku makan daging sapi. Syukur bisa keluar, ternyata kawat sepanjang itu hampir melukai lambung indahku" katanya.

Netizen banyak menebak kalau kawat ini berasal dari spons kawat yang biasa digunakan untuk cuci piring. Meskipun tidak besar dan keras tapi tetap saja kawat ini berpotensi menyebabkan luka pada mulut atau organ pencernaan.



Simak Video "Unik! Burrito Nasi Padang yang Rasanya Tetap Nendang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com