5 Masakan Batu yang Bikin Heran, Ditumis hingga Campur Telur

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 22 Nov 2020 10:00 WIB
Kreasi Masak Batu yang Bikin Heran Foto: tiktok @arsun89
Jakarta -

Ada banyak kreasi masakan yang aneh dan bikin heran. Seperti memasak batu dengan cara ditumis hingga dicampur telur. Bagaimana rasanya?

Kreasi memasak yang nyeleneh memang banyak dilakukan oleh sebagian orang. Ada yang menggunakan bahan makanan tak wajar, berukuran jumbo, dan lainnya.

Beberapa jenis batu juga dikreasikan sebagai makanan. Padahal batu adalah benda mati yang tak bisa dimakan. Apalagi tekstur batu juga keras, bukannya kenyang malah bikin gigi patah.

Ada yang menumis batu kerikil, digoreng dengan balutan tepung renyah, hingga mencampurkan batu dengan telur. Kreasi masak batu ini diunggah ke beberapa media sosial dan selalu menarik perhatian.

Berikut 5 kreasi masakan batu yang bikin heran:

1. Oseng-oseng Batu Kerikil

Kreasi Masak Batu yang Bikin HeranKreasi Masak Batu yang Bikin Heran Foto: twitter @yowessorry

Seorang wanita cantik membagikan momennya saat memasak batu kerikil di pinggir sungai. Videonya menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna Twitter @yowessorry. Wanita cantik ini mencari sendiri batu kerikil yang akan dimasaknya.

Kemudian batu-batu kerikil tersebut dijadikan oseng-oseng dengan bumbu sederhana. Ada cabai dan potongan rempah-rempah lain. Bumbu lainnya garam dan kecap asin juga ia tambahkan.

Setelah matang, oseng-oseng batu kerikil itu ditambahkan irisan daun bawang. Oseng-oseng batu itu lalu ia makan. Tentu saja ia tidak menelannya, melainkan hanya menyecap bumbu yang menempel pada batu kerikil.

Baca Juga: Aneh! Wanita Ini Masak dan Makan Oseng-oseng Batu Kerikil

2. Batu Kerikil Campur Telur

Kreasi Masak Batu yang Bikin HeranKreasi Masak Batu yang Bikin Heran Foto:tiktok @reviewamthuc

Kreasi memasak batu lainnya adalah mencampurkannya dengan telur. Kreasi memasak batu ini dibagikan oleh pengguna TikTok reviewamthuc. Batu kerikil berjumlah cukup banyak itu pertama-tama digoreng terlebih dahulu.

Setelah itu dimasukkan ke dalam panci. Tak ketinggalan mencampurkannya dengan 3 butir telur ayam yang telah dikocok. Masak beberapa saat hingga telur matang.

Setelah matang, telur yang dicampurkan batu kerikil ini terlihat menggugah selera. Telur menjadi matang merata. Sepertinya cocok disantap dengan nasi putih hangat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3