Keren! Roti Jala Ini Dibentuk Jadi Bunga Mawar yang Cantik

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 18:30 WIB
Roti Jala Bentuk Bunga Mawar Foto: Instagram @jalajetaime
Jakarta -

Banyak kreasi hadiah yang kreatif dan menarik. Seperti roti jala yang dibentuk menjadi bunga mawar warna-warni yang cantik. Cocok buat hadiah istimewa!

Roti jala merupakan hidangan khas Melayu yang mirip seperti kue dadar dan disuguhkan bersama kuah kari. Biasanya roti jala berwarna kuning atau hijau, tapi saat ini banyak yang membuat kreasi dengan warna-warni cantik.

Kini roti jala tak hanya dinikmati sebagai hidangan lezat, tapi bisa juga diberikan sebagai hadiah yang menarik. Seperti dilansir dari World of Buzz (2/6), ada seorang penjual roti jala di Instagram yang membuat kreasi roti jala sebagai hadiah yang menarik.

Baca Juga: Resep Roti Jala Kuah Durian yang Legit Harum Cocok Buat Takjil

Roti Jala Bentuk Bunga MawarRoti Jala Bentuk Bunga Mawar Foto: Instagram @jalajetaime

Roti jala yang bisa dijadikan hadiah ini dijual oleh seorang netizen Malaysia dengan akun Instagram @jalajetaime. Akun Instagram itu cukup memiliki banyak pengikut dan kreasi roti jalanya sangat beragam.

Ada roti jala yang dikreasikan dengan warna-warni pastel yang lembut. Seperti warna soft pink dan lilac. Ada juga roti jala yang dibentuk seperti kelopak bunga mawar.

Roti jala berbentuk bunga mawar ini dikreasikan dengan warna oranye muda, merah muda, kuning, lilac, hingga merah mawar yang menarik. Tak lupa diberikan aksen daun sehingga bentuknya menyerupai mawar asli.

Roti Jala Bentuk Bunga MawarRoti Jala Bentuk Bunga Mawar Foto: Instagram @jalajetaime

Baca Juga: Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan

Roti jala ini dikemas dalam wadah mika atau tempat makan plastik dan disusun dengan menarik. Untuk mempercantik tampilannya, kemasan roti jala diberikan hiasan pita.

Untuk menikmati roti jala ini, penjual menyuguhkan dua tipe saus cocolan. Ada yang menggunakan saus cokelat dan juga kuah kari.

Roti Jala Bentuk Bunga MawarRoti Jala Bentuk Bunga Mawar Foto: Instagram @jalajetaime

Harga roti jala dengan warna-warni cantik dibanderol mulai dari RM 12 - RM 15 (Rp 42 ribu - Rp 52 ribu). Sedangkan untuk roti jala berbentuk bunga mawar dibanderol harga mulai dari RM 16 - RM 75 (Rp 55 ribu - Rp 260 ribu).

Baca Juga: 7 Menu Warteg Favorit dengan Harga Murah, Cuma Rp 2 Ribuan!



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Sensasi Roti Jala dengan Gulai Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com